Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PS TNI Terima Disebut Tim Amatir

By Ferril Dennys Sitorus - Selasa, 17 November 2015 | 18:43 WIB
Logo Piala Jenderal Sudirman
Dok. Mahaka
Logo Piala Jenderal Sudirman

Asisten pelatih PS TNI, Edy Syahputra, mengaku tak keberatan jika skuatnya dikatakan sebagai tim amatir.

PS TNI sebetulnya mampu meraih kemenangan 2-1 atas Surabaya United pada pertandingan perdana Grup C Piala Jenderal Sudirman di Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (15/11/2015).

Meskipun penampilannya mencuri perhatian, sejumlah kalangan meremehkan Manahati Lestusen dan kawan-kawan. Pelatih Pusamania Borneo FC, Iwan Setiawan, menyebut PS TNI sebagai tim amatir.

Karena itu, Iwan tak menganggap PS TNI sebagai tim yang patut diwaspadai saat kedua tim bertemu Rabu (18/11/2015).Terkait hal tersebut, Edy mengaku menerimanya.

"Ya memang kami ini tim amatir. Sebagian besar pemain kami adalah prajurit," kata Edy. 

"Dalam pertandingan melawan Surabaya United kemarin, kami juga tidak masalah kalau disebut cuma menang karena beruntung. Semoga besok ketika melawan Pusamania, keberuntungan tetap berpihak kepada kami," kata Edy.

Edy menyebutkan, dalam laga melawan Pusamania, PS TNI akan melakukan rotasi pemain. Dalam laga yang akan berlangsung malam hari di Stadion Gelora Delta Sidoarjo tersebut, mereka akan memaksimalan pemain-pemain muda yang dalam laga sebelumnya tidak diturunkan.

"Kami akan melakukan rotasi pemain untuk menutupi kelemahan dan agar karakter permainan kami tetap terjaga. Kami mengakui, dalam pertandingan ini, Pusamania sedikit lebih unggul karena sama sekali belum bermain. Sedangkan kami sudah bermain sekali dan harus diakui ini menyebabkan tenaga pemain banyak terkuras," tuturnya.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Piala Jenderal Sudirman 2015


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : tribunnews.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X