Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tontowi/Liliyana Kalah dari Pasangan Inggris

By Rabu, 9 Desember 2015 | 20:59 WIB
Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tengah melakukan jabat tangan saat bertanding di babak semifinal Indonesian Masters di Graha Cakrawala, Malang, Sabtu (5/12/2015)
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tengah melakukan jabat tangan saat bertanding di babak semifinal Indonesian Masters di Graha Cakrawala, Malang, Sabtu (5/12/2015)

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, kalah dari Chris Adcock/Gabrielle Adcock (Inggris) pada laga pertama penyisihan Grup A BWF Superseries Finals 2015, Rabu (9/12/2015).

Tontowi/Liliyana kalah 21-17, 11-21, 22-24 pada laga yang digelar di Hamdan Sports Complex, Dubai, lewat pertarungan 1 jam 3 menit.

"Kami bermain kurang tenang. Kami banyak memberi peluang kepada Chris Adcock. Bola kami tidak menyulitkan lawan. Jadi, posisi kami tertekan," kata Liliyana.

Kekalahan ini menipiskan selisih rekor pertemuan Tontowi/Liliyana dengan Adcock/Adcock. Tontowi/Liliyana masih memimpin dengan 7-3.

Kekalahan ini juga memperkecil peluang Tontowi/Liliyana untuk lolos ke babak selanjutnya. Minimal mereka harus meraih dua kemenangan pada fase penyisihan grup untuk bisa lolos ke semifinal.

Karena itu, Tontowi/Liliyana wajib menang atas  Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah (Hong Kong) dan Zhang Nan/Zhao Yunlei (China)

"Sejauh ini persaingan masih merata karena masih pertandingan pertama. Kami akan berusaha lagi di dua pertandingan berikutnya. Dengan pasangan Hong Kong juga tidak boleh lengah, karena kami juga pernah kalah,"ucap Liliyana.

Rekor pertemuan Tontowi/Liliyana dan Reginald/Wah adalah 4-1. Tontowi/Liliyana menang pada pertemuan terakhir di Indonesia Terbuka Superseries Premiere, Juni.

"Pertemuan terakhir melawan Reginald/Wah membuat kami lebih percaya diri. Tetapi, tadi mereka juga bisa mengalahkan Zhang/Zhao, jadi kami harus lebih waspada," kata Liliyana menambahkan.

Pada laga pertama Reginald/Wah menang atas Zhang/Zhao 21-15, 21-12 hanya dalam 32 menit


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Badminton Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X