Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nitya/Greysia Belum Temui Kesulitan

By Rabu, 9 Desember 2015 | 20:06 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari (kiri)/Greysia Polii, berlatih sebagai persiapan BWF Superseries Finals di Dubai, Selasa (8/12/2015).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari (kiri)/Greysia Polii, berlatih sebagai persiapan BWF Superseries Finals di Dubai, Selasa (8/12/2015).

Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, belum menemukan kesulitan berarti pada pertandingan pertama  penyisihan Grup B BWF Superseries Finals 2015, Rabu (9/12/2015).

Tampil 44 menit di Hamdan Sports Complex, Dubai, Nitya/Greysia menang 21-13, 21-17 atas  Eefje Muskens/Selena Piek (Belanda).

Pada gim pertama, Nitya/Greysia menang mudah. Pada gim kedua, mereka sempat dipersulit Muskens/Piek. Sempat unggul 7-3, Nitya/Greysia kemudian tertinggal 7-14.

"Pola permainan kami sudah tertebak pada gim kedua. Pada gim pertama kami menjalankan strategi A dan berjalan baik. Pada gim kedua, kami masih menggunakan strategi A sehingga sudah tertebak lawan," kata Greysia.

"Kami kurang bervariasi menerapkan strategi. Tetapi, kami mencoba bermain tenang dan mengubah pola permainan," ucap Greysia.

Nitya/Greysia baru pertama kali bertemu dengan Muskens/Piek.

"Ini sudah superseries finals, sehingga tidak ada lawan mudah. Semua bergantung dari kesiapan kami di lapangan. Siapa yang siap, dia yang menang," kata Greysia menambahkan.

Pada laga kedua penyisihan grup, Kamis (10/12/2015), Nitya/Greysia  akan menghadapi Tian Qing/Zhao Yunlei (China). Dari lima kali pertemuan, Nitya/Greysia baru berhasil mengamankan satu kali kemenangan.

Nitya/Greysia kalah 8-21, 16-21 pada pertemuan terakhir mereka di Kejuaraan Dunia, Juni, di Jakarta.

"Besok kami harus lebih siap lagi dari hari ini, karena lawan juga tidak mudah. Kami bukan hanya menyiapkan aspek tenaga, tetapi kesiapan fokus di lapangan," kata Nitya.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Badminton Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X