Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Legenda Chelsea Yakin Eden Hazard Mampu Bangkit

By Fajar Muhammad Jufri - Kamis, 19 November 2015 | 23:01 WIB
Gelandang Chelsea asal Belgia, Eden Hazard, yang performanya sedang menurun pada musim 2015-2016.
IAN KINGTON/AFP
Gelandang Chelsea asal Belgia, Eden Hazard, yang performanya sedang menurun pada musim 2015-2016.

LONDON, JUARA.net – Legenda Chelsea, Ginfranco Zola, percaya bahwa Eden Hazard dapat bangkit dari keterpurukan dan sedang berjuang menjadi lebih baik.

Zola juga mengungkapkan kesamaannya dengan pemain 24 tahun tersebut pada musim pertama dan keduanya di Stamford Bridge.

Penurunan performa Hazard musim ini merupakan awal mula dari gejala masalah Chelsea. Penampilannya bukan seperti seseorang yang menyabet gelar Pemain Terbaik musim 2014-2015, saat ia dan timnya di bawah arahan Jose Mourinho menjadi juara Premier League.

Hazard, yang bergabung bersama Chelsea dari Lille pada 2012, musim ini seringkali dicadangkan setelah gagal mencetak gol dari 18 penampilan bersama The Blues di semua kompetisi. Padahal musim lalu, Hazard mencetak 14 gol dan 12 assist dari 38 laga Premier League.

Hal ini diperburuk dengan tersingkirnya Chelsea dari Piala Liga, dan terperosok di posisi ke-16 klasemen Premier League setelah melakoni 12 pertandingan.

Zola yang memiliki posisi sama dengan Hazard saat masih menjadi pemain, percaya bahwa Hazard bisa bangkit untuk menjadi lebih baik.

“Hazard berada pada situasi sama seperti yang pernah saya alami di tahun kedua bersama Chelsea,” kata pria 49 tahun itu kepada Omnisport.

“Tahun pertama berjalan sangat bagus, sama seperti Hazard, ia melakukan banyak hal, mendapat banyak pengakuan, dan sekarang ia disorot sepanjang waktu. Itu semua membuat apa yang ia perbuat menjadi sedikit lebih sulit.”

“Semua pemain melalui tahap ini, tetapi saya pikir hal ini akan bagus untuknya, karena ini akan membuatnya berpikir lebih banyak tentang permainan."

“Jadi ini semua merupakan sebuah kesempatan untuknya agar menjadi pemain yang lebih baik. Dia masih muda dan memiliki potensi untuk menjadi salah satu yang terbaik,” tutur pemain yang berseragam Chelsea sejak 1996 hingga 2003 itu.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : omnisport, fourfourtwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X