Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Anthony Ginting Lebih Percaya Diri Hadapi Sesama Pemain Pelatnas

By Tulus Muliawan - Rabu, 9 Desember 2015 | 19:35 WIB
Pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berusaha mengembalikan kok saat tampil pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) bulu tangkis 2015 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu (9/12/2015).
RODERICK ADRIAN MOZES/KOMPAS.COM
Pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berusaha mengembalikan kok saat tampil pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) bulu tangkis 2015 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu (9/12/2015).

Anthony Sinisuka Ginting berhasil menyusul Jonatan Christie lolos ke babak perempat final Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bulu Tangkis 2015 yang berlangsung di Tennis Indoor, Jakarta, Rabu (9/12/2015).

Anthony berhak lolos ke babak perempat final setelah menaklukkan sesama pemain pelatnas, Reksy Aureza Megananda, dengan 21-17, 21-16.

"Bermain melawan teman sendiri lebih tenang karena sama-sama tahu gaya mainnya. Kami juga sering latihan bareng. Saya merasa bisa menguasai bola depan dan tempo. Untuk pertama ini saya masih coba lapangan dan adaptasi kok," kata Anthony.

Pada babak perempat final, Anthony akan berjumpa sesama wakil pelatnas, Riyanto Subagja. Riyanto lolos setelah menundukkan Shesar Hiren Rhustavito (Jawa Tengah) dengan skor 21-9, 13-21, 21-15.

"Melawan Riyanto hampir sama kaya lawan tadi. Saya harus lebih siap, lebih tenang, dan lebih berani. Target saya di sini sesuai unggulan, jadi minimal ingin ke final dulu," kata pemain berusia 18 tahun itu.

Pada babak-babak selanjutnya, Anthony mengaku siap untuk berjuang lebih keras menghadapi lawan-lawan yang lebih berat. Ia merasa optimistis bisa melangkah jauh karena sudah beradaptasi dengan lapangan. 

"Lawan saya hari ini berat, lawan saya berat besok juga berat. Kalau besok menang, saya kemungkinan bertemu Sony (Dwi Kuncoro) atau Fikri (Ikhsandi Hadmadi/DKI Jakarta). Ini pasti akan lebih berat," katanya.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X