Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sejarah yang Diciptakan Raul Berbeda dengan Ronaldo

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 16 November 2015 | 20:27 WIB
Raul Gonzalez memutuskan pensiun sebagai pesepakbola profesional, Senin (16/11/2015) WIB.
Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Raul Gonzalez memutuskan pensiun sebagai pesepakbola profesional, Senin (16/11/2015) WIB.

Roberto Carlos angkat bicara terkait keputusan pensiun mantan rekan satu timnya semasa di Real Madrid, Raul Gonzalez. Ia mengungkapkan perbedaan sejarah yang pernah diciptakan pada era Raul dan Cristiano Ronaldo.

Gelar yang sudah disumbangkan Raul Gonzalez untuk Real Madrid juga masih lebih banyak dari Cristiano Ronaldo. Total 16 gelar yang disumbangkan Raul termasuk tiga gelar Liga Champions dan enam La Liga, sedangkan Ronaldo baru mempersembahkan total tujuh gelar.

"Raul berasal Madrid dan berkembang di sana. Ia juga mencapai semuanya di Real Madrid," ucap Carlos kepada Marca.

"Itu yang membedakannya dengan Cristiano karena datang dari Manchester United. CR7 membuat sejarah di lapangan, tetapi Raul melakukannya di dalam dan luar lapangan karena ia berasal dari Madrid," ujar dia.

Raul gantung sepatu, Senin (16/11/2015) WIB, pada usia 38 tahun. Akhir kariernya ditandai dengan kepastian gelar juara North American Soccer League (NASL) bersama New York Cosmos.

Selama 21 tahun berkarier sebagai pesepak bola profesional, Raul telah memenangi 22 gelar bersama Los Blancos, Schalke 04, Al-Sadd, dan New York Cosmos. Torehan 741 penampilan menjadikannya sebagai pemain dengan caps terbanyak dalam sejarah dan mengoleksi 323 gol untuk Madrid.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X