Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jonatan Waspadai Ancaman Eks Pemain Pelatnas

By Tulus Muliawan - Rabu, 9 Desember 2015 | 18:10 WIB
Pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, beraksi pada babak kedua Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Tennis Indoor, Jakarta,, Rabu (9/12/15).
RODERICK ADRIAN MOZES/KOMPAS.COM
Pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, beraksi pada babak kedua Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Tennis Indoor, Jakarta,, Rabu (9/12/15).

Jonatan Christie berhasil melanjutkan langkah ke babak perempat final Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bulu Tangkis 2015. Pada babak-babak selanjutnya, Jonatan akan lebih mewaspadai ancaman eks pemain-pemain pelatnas.

Jonatan melangkah ke perempat final setelah mengalahkan Vicky Angga Saputra (DKI Jakarta) dengan skor 21-17, 21-15. Kemenangan itu membuat Jonatan semakin percaya diri untuk menghadapi lawan di babak perempat final.

"Saya belajar banyak dari sebelumnya, yang pasti lebih pede, fisik lebih oke, dan power juga. Defence Vicky sangat bagus, tetapi saya paksa buat menyerang dulu," kata Jonatan setelah pertandingan.

Pada babak perempat final, Jonatan akan berjumpa wakil Jawa Tengah, Wisnu Yuli Prasetyo. Wisnu melangkah ke perempat final setelah menundukkan Setyaldi Putra Wibowo (Jawa Barat), 23-21, 21-11.

"Besok lawan Wisnu pasti enggak gampang karena pas pertama masuk pelatnas dia adalah senior saya. Dia juga punya pukulan yang bagus. Saya besok harus beranikan diri, yang penting harus pede dulu," tutur Jonatan.

Selain Wisnu, Jonatan juga mewaspadai mantan penghuni pelatnas lain, salah satunya Sony Dwi Kuncoro. Jonatan optimistis bisa melewati lawan-lawan berat tersebut karena ia sudah beradaptasi dengan kondisi lapangan setelah lama absen bermain di Tennis Indoor Senayan.

"Mantan pemain pelatnas akan susah dikalahkan karena mereka punya motivasi lebih untuk membuktikan diri. Pelatih minta saya juara di sini, tetapi jangan jadi beban. Saya harus berpikir sebagai pemain underdog, bukan unggulan," ucap Jonatan.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X