Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rooney Ungkap Bobby Robson Sempat Mencoba Memboyongnya ke Newcastle

By Verdi Hendrawan - Senin, 16 November 2015 | 22:38 WIB
Patung Sir Bobby Robson di depan St James Park, sosok yang diakui Wayne Rooney sempat menginginkannya bergabung ke Newcastle United.
TONY MARSHALL/GETTY IMAGES
Patung Sir Bobby Robson di depan St James Park, sosok yang diakui Wayne Rooney sempat menginginkannya bergabung ke Newcastle United.

Wayne Rooney mengonfirmasi bahwa Newcastle United sempat mencoba untuk mengontraknya. Hal tersebut dilakukan saat The Magpies masih ditangani Sir Bobby Robson.

Sebelum meninggalkan Everton, Newcastle sempat bersaing dengan Manchester United untuk memboyongnya pada 2004. Meski tidak mungkin untuk menerima tawaran tersebut, Wazza punya alasan untuk mengungkapkan hal ini.

Rooney saat ini tengah menggalang dukungan untuk acara lelang amal menghormati Sir Bobby Robson. Lelang ini akan dilakukan secara online untuk mengangkat Sir Bobby Robson Foundation dan acara amal lainnya.

Rooney sendiri telah menyumbangkan satu dari 50 seragam tim nasional Inggris yang diproduksi secara khusus untuk memperingati keberhasilannya menjadi pencetak gol terbanyak bagi The Three Lions.

"Sir Bobby Robson adalah tokoh inti dunia sepak bola dan ia adalah seseorang yang pernah mencoba untuk mendatangkan saya ke Newcastle," ungkap Rooney dikutip dari The Mag.

"Saya hanya pernah bermain menghadapi beberapa tim asuhannya pada beberapa kesempatan. Namun, sebagai kapten Inggris dan pengikut sejarah tim Inggris, saya sadar akan dampaknya sebagai manajer dan sebagai salah satu pelatih paling sukses tim nasional setelah Sir Alf Ramsey," ungkapnya.

"Saya ingat dengan jelas meski masih sebagai seorang anak kecil, efek dia di dalam tim selama Piala Dunia 1990 di Italia ketika Inggris hampir lolos ke final," sebut Rooney.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : The Mag


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X