Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tim Terbaik Serie A Pekan ke-15 2015-2016

By Theresia Simanjuntak - Rabu, 9 Desember 2015 | 09:53 WIB
Bomber Bologna, Mattia Destro, merayakan golnya ke gawang Napoli di Stadio Renato Dall'Ara dalam laga pekan ke-15 Serie A pada Minggu (6/12).
MARIO CARLINI/GETTY IMAGES
Bomber Bologna, Mattia Destro, merayakan golnya ke gawang Napoli di Stadio Renato Dall'Ara dalam laga pekan ke-15 Serie A pada Minggu (6/12).

Hanya sepekan Napoli mempertahankan posisi puncak klasemen Serie A setelah menelan kekalahan 2-3 atas tim papan bawah, Bologna (6/12). Ada tiga sosok dari Bologna yang layak masuk ke jajaran tim terbaik Serie A pekan ke-15 2015-2016.

 


Tim Terbaik Pekan Ke-15 Serie A(GRAFIS: ANDREAS JOEVI/FOTO: GETTY IMAGES)

Pelatih: Roberto Donadoni (Bologna) 8
Permainan efektivitas dalam memanfaatkan peluang sukses diperagakan timnya yang sempat unggul 3-0 sebelum mengakhiri laga kontra Napoli dengan skor 3-2.

Antonio Mirante (Bologna) 8
Membuat lima penyelamatan gemilang melawan Napoli, termasuk mementahkan peluang emas Jose Callejon dengan kakinya dan bomber tertajam di Serie A saat ini, Gonzalo Higuain.

Gonzalo Rodriguez (Fiorentina) 8,5
Peragaan sisi bertahan yang solid dari bek tengah berusia 31 tahun itu yang melepas empat tekel, empat sapuan, satu intersep, dan satu blok. Sumbangan satu gol menambah nilai plus penampilannya kontra Udinese.

Giorgio Chiellini (Juventus) 8,5
Tembok kokoh pertahanan Si Nyonya Tua dengan membuat tiga tekel, empat intersep, sembilan sapuan, dan memblok dua tembakan Lazio. Sang bek tengah adalah penyebab striker lawan, Miroslav Klose, tak berkutik.

Francesco Acerbi (Sassuolo) 8
Salah satu pencetak gol kemenangan 3-1 atas Sampdoria ini memperlihatkan segi bertahan yang apik dengan memblok dua tembakan lawan. Ia juga melepas tiga intersep dan dua sapuan.

[video]http://video.kompas.com/e/4648914905001_ackom_pballball[/video]

Lorenzo Pellegrini (Sassuolo) 8
Remaja berusia 19 tahun ini merupakan penebar ancaman terbesar kontra Sampdoria dengan mengukir satu gol, lima tembakan, empat tembakan akurat, dan dua umpan kunci.

Milan Badelj (Fiorentina) 8
Selain menyumbang satu gol, ia terlibat dalam proses gol Nikola Kalinic dalam laga kemenangan 3-0 atas Udinese.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X