Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nasihat Beckham untuk Memphis Depay

By Wieta Rachmatia - Kamis, 19 November 2015 | 16:41 WIB
Memphis Depay, seharusnya tidak terbebani oleh kostum bernomor punggung tujuh.
OLI SCARFF/AFP PHOTO
Memphis Depay, seharusnya tidak terbebani oleh kostum bernomor punggung tujuh.

Tidak sedikit yang menganggap Memphis Depay adalah pembelian sia-sia Manchester United. Dengan nilai transfer mencapai 25 juta pound atau setara dengan 524,7 miliar rupiah, Depay ternyata hanya mampu menyumbangkan empat gol dalam 13 penampilan di semua kompetisi bersama Setan Merah.

Tidak sedikit media Inggris yang menyebut Depay terkena kutukan jersey bernomor punggung tujuh Manchester United. Sejarah memperlihatkan bahwa tidak semua bintang sepak bola yang meraih sukses kala mengenakan kostum bernomor tujuh di Old Trafford. Angel di Maria, Michael Owen, dan Antonio Valencia termasuk nama tenar yang gagal memenuhi ekspektasi publik saat berseragam kostum "bersejarah" tersebut.

Namun David Beckham yang juga pernah mengenakan jersey bernomor punggung tujuh saat membela Manchester United pada 1992 hingga 2003, menganggap kostum tersebut bukan kutukan. Becks menyarankan agar Memphis tidak merasa terbebani karena dirinya mengenakan salah satu kostum paling ikonik di dunia sepak bola.

"Kostum bernomor punggung tujuh sangat istimewa bagi Manchester United. Saya tidak melihat fakta ini sebagai intimidasi, melainkan sebuah kehormatan. Menarik melihat perjalanan karier para pemain yang mengenakan kostum itu dalam beberapa periode terakhir," kata Beckham seperti dilansir Dailymail.

"Saat seorang pemain mendapatkan kostum bernomor punggung tujuh, seharusnya tidak menjadi masalah siapa yang pernah mengenakannya pada masa lalu dan apa saja prestasinya. Bagi saya kostum ini tidak mendatangkan tekanan, melainkan inspirasi," ucap mantan kapten tim nasional Inggris tersebut.

Beckham pun mengakui bahwa sejak lama dia telah menyimpan keinginan untuk memiliki kostum bernomor punggung tujuh. Namun ia tidak pernah meminta Sir Alex Ferguson - Manajer Manchester United kala itu - untuk memberikan kepadanya.

"Saya menginginkan kostum bernomor tujuh karena Bryan Robson dan Eric Cantona, tetapi tidak pernah berpikir akan mendapatkannya. Namun manajer menelepon saya dan mengatakan dia telah mengontrak Teddy Sheringham yang menginginkan kostum nomor sepuluh. Tidak pernah ada percakapan lagi," ujar Beckham.

"Saya pribadi tidak menganggapnya sebagai jersey saya. Kostum itu milih George Best, Bryan Robson, Eric Cantona. Saya hanya ingin pemain yang mengenakan kostum bernomor punggung tujuh untuk melakukan yang terbaik dan menjaga Manchester United sebagai salah satu klub terbaik di dunia," katanya.

Pemilik jersey bernomor punggung tujuh di Manchester United:

1. George Best (1963-1974)
Penampilan: 470
Gol: 179

2. Bryan Robson (1981-1994)
Penampilan: 437
Gol: 99

3. Eric Cantona (1992-1997)
Penampilan: 184
Gol: 82

4. David Beckham (1992-2003)
Penampilan: 356
Gol: 85

5. Cristiano Ronaldo (2003-2009)
Penampilan: 244
Gol: 118

6. Michael Owen (2009-2012)
Penampilan: 18
Gol: 17

7. Antonio Valencia (2009-...)
Penampilan: 182
Gol: 21

8. Angel di Maria (2014-2015)
Penampilan: 24
Gol: 4

9. Memphis Depay (2015-...)
Penampilan: 13
Gol: 4


Editor :
Sumber : dailymail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X