Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Gaal Masih Percaya Martial

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 8 Desember 2015 | 14:23 WIB
Bomber Manchester United, Anthony Martial, tampil pada laga Liga Champions kontra CSKA Moskva di Stadion Old Trafford, 3 November 2015.
MATTHEW ASHTON/GETTY IMAGES
Bomber Manchester United, Anthony Martial, tampil pada laga Liga Champions kontra CSKA Moskva di Stadion Old Trafford, 3 November 2015.

Louis van Gaal (64) mengungkapkan kepercayaannya terhadap Anthony Martial meski tengah kesulitan untuk kembali mencetak gol. Manajer Manchester United itu yakin Martial hanya butuh waktu agar bisa bersinar.

Van Gaal mendapatkan banyak kritikan atas performa kurang meyakinkan Man. United dalam beberapa pekan terakhir. Setan Merah hanya sanggup mencetak satu gol dalam tiga pertandingan terakhir.

Sejak mencetak empat gol di empat penampilan pertama untuk Man United, Martial mengalami masa sulit. Penyerang yang didatangkan dari AS Monaco dengan biaya besar tersebut hanya mencetak satu gol saat The Red Devils bermain imbang 1-1 melawan CSKA Moskva pada Oktober.

Baca juga:

"Saya pikir Martial sangat bertalenta, namun ia juga pemain yang baru berusia 20 tahun. Kami masih harus memberinya waktu," ujar Van Gaal seperti dilansir UEFA.

[video]http://video.kompas.com/e/4647934635001_ackom_pballball[/video]

"Selalu sulit saat Anda bermain untuk tim seperti Man. United karena ada ekspektasi sangat tinggi. Namun, saya yakin ia akan terus melanjutkan performa bagus dan kembali mencetak gol pada saat tepat. Ia tidak perlu tekanan itu untuk mencetak gol di setiap pertandingan," ucapnya.

Man United akan melakoni pertandingan penentuan di babak penyisihan Grup B Liga Champions melawan Wolfsburg, Selasa (8/12/2015) atau Rabu dini hari WIB.

Mereka wajib menang guna dapat memastikan satu tempat di babak 16 besar. Jika hanya bermain imbang atau kalah, raksasa Premier League tersebut masih mungkin tersingkir.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : UEFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X