Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juventus dan Milan Sama-sama Payah Usai Jeda Internasional

By Sabtu, 21 November 2015 | 13:07 WIB
Penyerang AC Milan, Mbaye Niang (kanan), melakukan selebrasi bersama Ignazio Abate usai membobol gawang Sampdoria pada laga lanjutan Serie A di Stadion San Siro, Sabtu (28/11/2015) waktu setempat.
Marco Luzzani/Getty Images
Penyerang AC Milan, Mbaye Niang (kanan), melakukan selebrasi bersama Ignazio Abate usai membobol gawang Sampdoria pada laga lanjutan Serie A di Stadion San Siro, Sabtu (28/11/2015) waktu setempat.

Serie A "kehilangan" 144 atlet mereka sepanjang jeda kompetisi karena laga antarnegara pada November ini.

Pelatih Carpi, Fabrizio Castori, dan ahli stratetegi Verona, Andrea Mandorlini, adalah sepasang figur yang jelas tak dibuat cemas oleh jeda internasional.

Cerita seorang pemain kembali ke sentra latihan klub dengan oleh-oleh cedera dan kelelahan tak akan muncul lantaran tak ada satu pun personel Carpi maupun Verona yang dipanggil ke tim nasional.

Situasi berbeda dialami oleh nakhoda tim yang akan saling bentrok pada pekan ke-13 Serie A, Sabtu (21/11), Juventus dan Milan. Massimiliano Allegri (Juventus) serta Sinisa Mihajlovic (Milan) wajar harap-harap cemas mengingat mereka banyak melepas pemain ke tim nasional.

Fakta lain yang bisa bikin Allegri maupun Mihajlovic tambah khawatir adalah baik Juventus maupun Milan selalu gagal menang  pada laga Serie A musim ini yang berlangsung usai international break.

Hasil-hasil yang didapatkan Juve usai jeda internasional adalah imbang 1-1 kontra Chievo dan 0-0 versus Inter. Milan setali tiga uang.

Jadwal laga antarnegara yang hadir pada akhir Agustus hingga pertengahan September silam, disebut merusak momentum Il Diavolo Rosso (Setan Merah).

Rihat selama dua minggu membuat Milan gagal meneruskan hasil positif yang mereka dapatkan atas Empoli pada pekan ke-2. Usai memukul Empoli 2-1, 15 hari berselang Il Diavolo kalah 0-1 dari Inter.

Pertandingan antarnegara juga mengganggu persiapan Milan menjelang duel versus Torino pada pekan ke-8. Mihajlovic terpaksa mencadangkan Carlos Bacca di partai melawan Torino karena sang striker kelelahan usai menjalani tugas negara bersama Kolombia.

Kala itu, Bacca yang setengah bugar ditampilkan sebagai pengganti dan cuma sanggup membantu Milan mendapatkan skor seri 1-1 di markas Torino.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X