Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Taklukkan Borneo FC, PS TNI Bungkam Iwan Setiawan

By Ferril Dennys Sitorus - Rabu, 18 November 2015 | 21:58 WIB
Pemain Pusamania Borneo FC, Febri, merayakan golnya ke gawang PS TNI pada pertandingan lanjutan penyisihan Grup C Piala Jenderal Sudirman, Rabu (18/11/2015).
SUCI RAHAYU/JUARA.net
Pemain Pusamania Borneo FC, Febri, merayakan golnya ke gawang PS TNI pada pertandingan lanjutan penyisihan Grup C Piala Jenderal Sudirman, Rabu (18/11/2015).

Sempat tertinggal, PS TNI menaklukkan Pusamania Borneo FC melalui drama adu penalti dengan skor 6-5 pada pertandingan lanjutan penyishan Grup C Piala Jenderal Sudirman, di Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (18/11/2015).

Kedua tim harus melakoni adu penalti setelah bermain imbang 2-2 pada waktu normal. Dengan hasil ini, PS TNI mendulang dua poin, yang membuat mereka sudah mengumpulkan total lima angka. Pada pertandingan pertama, PS TNI membuat kejutan dengan mengalahkan Surabaya United 2-1.

Hasil ini juga menjadi pukulan telak bagi pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan. PS TNI membungkam Iwan, yang sebelumnya meremehkan lawannya ini dengan menyebut tim amatir.

PS TNI bermain agresif sejak menit awal. Hal itu membuat Borneo cukup kerepotan. Bahkan, gawang Borneo yang dikawal Galih Sudaryono nyaris kebobolan jika tembakan Tambun Naibaho tidak meleset pada menit ke-17.

Ancaman tersebut langsung dibalas Pesut Etam yang berujung gol Febri pada menit ke-18. Febri berhasil menyarangkan bola dengan memanfaatkan umpan dari Terens di sisi kanan pertahanan PS TNI.

Tertinggal, PS TNI bermain lebih agresif. Beberapa kali, pergerakan Erwin dari sisi kiri membuat Borneo kerepotan. Manahati Lestusen dan kawan-kawan beberapa kali memiliki sejumlah peluang untuk mencetak gol.  

Belum sempat mencetak gol balasan, PS TNI kembali kebobolan pada menit ke-44. Febri kembali mencatatkan namanya di papan skor dengan menanduk bola umpan yang dikirimkan Sultan Sama.

Gol ini membuat PS TNI tertinggal 0-2 dari Pusamania hingga turun minum.

Selepas jeda, PS TNI kembali menekan Pusamania. Usaha mereka akhirnya membuahkan hasil setelah Aldino mencetak gol pada menit ke-68. Aldino langsung mencocor bola setelah menerima umpan dari Suha di dalam kotak penalti. 

Berselang 7 menit kemudian, Aldino kembali mencatatkan namanya. Gol Aldino ini kembali tercipta berkat kerja keras Suha. Suha dengan kemampuan luar biasa masuk ke dalam kotak penalti dan melepaskan umpan. Aldino menyambut umpan tersebut dengan tandukan keras yang berujung gol. Skor untuk sementara imbang 2-2.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X