Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Xavi: Bukan Hanya Neymar yang Mampu Atasi Absennya Messi

By Verdi Hendrawan - Jumat, 13 November 2015 | 23:25 WIB
Xavi Hernandez (kiri) dan Neymar Junior
Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images
Xavi Hernandez (kiri) dan Neymar Junior

Xavi Hernandez mengaku senang melihat performa Barcelona selama Lionel Messi absen. Meski yang paling bersinar adalah Neymar Junior, akan tetapi Xavi menyebut bayhwa kegemilangan Blaugrana bukan hanya dikarenakan penampilan bintang sepak bola Brasil itu saja.

Barcelona berhasil merebut puncak klasemen La Liga sejak kehilangan Messi yang menderita cedera sejak menghadapi Las Palmas pada pekan keenam. Sejak saat itu, Blaugrana berhasil meraih enam kemenangan dari sembilan laga di semua ajang.

Sejak saat itu, Neymar berhasil menjadi penyumbang gol terbanyak Barcelona dengan 10 lesatan. Namun, semua itu berhasil diraih oleh penyerang berusia 23 tahun itu berkat kegemilangan semua rekan satu timnya.

"Semua ini bukan hanya karena Neymar. Saya pikir semua pemain telah tampil spektakuler tanpa Leo yang merupakan kerugian terburuk bagi Barcelona dan Argentina," kata Xavi kepada Marca.

"Busquets, Andres Iniesta, Sergi Roberto... semua orang mengambil perannya sebagai sebuah tim. Bukan hanya Neymar yang saat ini berada pada level luar biasa karena dia adalah pemain fantastis dan dapat membuat perbedaan," ungkapnya.

"Luis Suarez juga tampil sangat baik bagi lini serangan, tetapi ada juga Munir El Haddadi dan Sandro Ramirez misalnya. Mereka mampu memberikan assist dan menghasilkan penalti bagi tim," sebut gelandang yangkini bermain bersama Al Sadd di liga Qatar.


Editor :
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X