Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fernandez Borbalan Terpilih Kembali Sebagai Pengadil di Laga El Clasico

By Verdi Hendrawan - Rabu, 18 November 2015 | 21:20 WIB
David Fernandez Borbalan, kembali terpilih memimpin El Clasico untuk ketiga kalinya.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
David Fernandez Borbalan, kembali terpilih memimpin El Clasico untuk ketiga kalinya.

Wasit David Fernandez Borbalan kembali terpilih memimpin pertandingan panas El Clasico antara Real Madrid dan Barcelona pada Sabtu (21/11/2015) di Santiago Bernabeu.

Fernandez Borbalan merupakan salah satu wasit terbaik di Spanyol. Pengadil berusia 42 tahun itu juga memiliki pengalaman panjang menangani laga El Clasico karena ini akan menjadi yang ketiga kali bagi dirinya.

Fernandez juga pernah memimpin salah satu laga Clasico paling panas dalam beberapa tahun terakhir. Pengalaman pertamanya terjadi pada 2011 pada laga leg kedua Supercopa Spanyol pada 2011.


Jose Mourinho, saat mencolok mata mendiang Tito Vilanova.(DOK. DAILY MAIL)

Dalam pertandingan yang dimenangkan oleh Barcelona dengan skor 3-2 itu diwarnai oleh banyak insiden panas. Selain dihiasi oleh tujuh kartu kuning dan tiga kartu merah, laga ini juga dikenang dengan tragedi pencolokan mata Tito Vilanova oleh Jose Mourinho.

Sedangkan pengalaman keduanya di laga El Clasico terjadi pada Desember 2011. Dalam pertandingan yang digelar di Santiago Bernabeu itu juga dimenangkan oleh Barcelona dengan skor 3-1.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Football Espana


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X