Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rivaldo: Neymar Lebih Baik Ketimbang Messi dan Ronaldo

By Wieta Rachmatia - Rabu, 11 November 2015 | 07:35 WIB
Neymar, dianggap punya kemampuan lebih baik dibandingkan Lionel Messi.
David Ramos/Getty Images
Neymar, dianggap punya kemampuan lebih baik dibandingkan Lionel Messi.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi kerap disebut sebagai dua pesepak bola terbaik di dunia saat ini. Namun pesepak bola legendaris asal Brasil, Rivaldo, punya pendapat yang berbeda.

Mantan gelandang serang yang juga pernah membela Barcelona dan AC Milan tersebut justru menganggap Neymar sebagai pemain terbaik di dunia saat ini. Melalui akun Instagram miliknya, Rivaldo menyebut Neymar punya kemampuan lebih baik ketimbang Ronaldo maupun Messi.

"Saya ingin mengatakan, sungguh menyenangkan melihat @Neymarjr bermain untuk Barcelona, khususnya dengan mengenakan kostum bernomor punggung 11 yang sudah saya kenal. Saya tidak tahu siapa yang akan menjadi pemain terbaik dunia 2015, tetapi berdasarkan opini saya dan tetap menghormati Cristiano Ronaldo, Messi, dan yang lainnya, Neymar pantas mendapatkan gelar sebagai yang terbaik di dunia," tulis Rivaldo seperti dilansir situs Bleacher Report.

Sepanjang musim 2015-16, Neymar berhasil mencetak 13 gol dan menciptakan tujuh assist dalam 14 penampilan. Hingga saat ini, ujung tombak Barcelona asal Brasil tersebut masih menempati posisi teratas daftar pencetak gol terbanyak La Liga dengan 11 gol.

Sejak Messi absen karena cedera pada 26 September 2015, Neymar tercatat sebagai pemain yang menciptakan paling banyak peluang (23 kali) dan paling sering menceploskan bola ke gawang lawan (8 gol).

Selama membela Barcelona, Neymar berhasil mengoleksi 67 gol dalam 107 penampilan di semua kompetisi. Neymar bergabung dengan Barcelona pada Mei 2014, dengan nilai transfer berkisar 57 juta euro atau saat ini setara dengan 826,8 miliar rupiah.

 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Bleacher Report


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X