Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gerrard, Shevchenko, Deco, dan Nesta Bermain dalam Satu Tim

By Septian Tambunan - Minggu, 6 Desember 2015 | 03:05 WIB
Penyerang asal Ukraina, Andriy Shevchenko, sedang merayakan kemenangan saat jumpa Swedia dalam pertandingan Grup D Euro 2012 di Olympic Stadium, Kiev, Ukraina, 11 Juni 2012.
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Penyerang asal Ukraina, Andriy Shevchenko, sedang merayakan kemenangan saat jumpa Swedia dalam pertandingan Grup D Euro 2012 di Olympic Stadium, Kiev, Ukraina, 11 Juni 2012.

Football Champions Tour mendapat tambahan amunisi baru jelang duel Kuwait Champions Challenge kontra Kuwait All-Star yang akan dihelat di Jaber Al-Ahmad International Stadium pada Jumat (18/12/2015).

Seperti dilansir Marca, Steven Gerrard, Deco, David James, Alessandro Nesta, Michael Salgado, dan Andriy Shevchenko menjadi nama-nama teranyar yang akan ikut bergabung dengan Ronaldinho, Paul Scholes, Robert Pires, Carles Puyol, Gianluca Zambrotta, Del Piero, serta Luis Figo untuk menjadi bagian dari tim Football Champions Tour.

[video]http://video.kompas.com/e/4638210317001_ackom_pballball[/video]

Football Champions Tour akan dilatih oleh eks Manajer Real Madrid, Carlo Ancelotti. Prestasi sebagai satu-satunya pelatih yang mampu memenangkan tiga trofi Liga Champions dan mencapai babak final sebanyak empat kali membuatnya dianggap sebagai salah satu manajer paling sukses sepanjang masa dan pantas memimpin skuat bintang ini.

Sementara itu, pasukan Kuwait All-Star Kuwait akan dipilih oleh orang-orang di Kuwait sendiri melalui pemungutan suara.

Baca juga: Musik dan Kepribadian Bob Marley Jadi Inspirasi Wenger

Vote untuk pemain yang akan bergabung dengan Kuwait All-Star mulai dibuka pada tanggal 1 Desember 2015 dan akan berlanjut sampai 7 Desember 2015. Siapa saja yang akan membela tim tersebut akan diumumkan pada tanggal 8 Desember 2015. Tim ini akan ditangani oleh pelatih terkenal asal Kuwait, Mohammed Ibrahim.

Wasit dari Kuwait Champions Challenge adalah Pierluigi Collina, yang merupakan wasit berpaspor Italia dan dianggap sebagai wasit terbaik dari generasinya. Raihan titel Best Referee of the Year FIFA sebanyak enam kali berturut-turut (1998-2003) menjadi bukti sahih kehebatannya.

[video]http://video.kompas.com/e/4638190248001_ackom_pballball[/video]

Penyelenggaraan event ini akan diawali dengan upacara pembukaan, termasuk konser dari penyanyi asal Kuwait dan Arab. Selain itu, pertunjukan kembang api juga akan menjadi suguhan menarik bagi sekitar 60.000 pasang mata yang akan hadir menonton langsung di stadion.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X