Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Messi Gabung dengan Persija Jakarta

By Ferril Dennys Sitorus - Selasa, 10 November 2015 | 18:46 WIB
Mbida Messi
Dok. Google
Mbida Messi

Persija Jakarta akan bertambah lengkap dengan bergabungnya Mbida Messi. Messi pun menjadi pemain asing terakhir yang bergabung dengan Macan Kemayoran.

Gelandang serang asal Kamerun itu dijadwalkan bergabung dalam pemusatan latihan tim di Malang, Selasa (10/11/2015).

"Messi bergabung di Malang setelah menyelesaikan perpanjangan Kitas (Kartu Izin Tinggal Terbatas) di Singapura beberapa hari kemarin," kata Wakil Presiden Persija, Asher Siregar, seperti dikutip dari Super Ball.

Kedatangan Messi semakin melengkapi kekuatan lini tengah Macan Kemayoran yang sebelumnya berhasil mendatangkan pemain naturalisasi asal Belanda Raphael Maitimo, untuk menghadapi Piala Jenderal Sudirman (PJS). Manajemen tim Ibu Kota tak mau mengulangi kelalaian administrasi pemain asing seperti pada Piala Presiden lalu ketika Messi akhirnya hanya menjadi penonton setia di tribun setelah terganjal masalah Kitas.

Pelatih Bambang Nurdiansyah pun menyambut positif terkait bergabungnya Messi. Gelandang serang 34 tahun itu diharapkan bisa menjadi pemasok bola terukur ke lini depan.

Formasi 4-3-3 yang diinginkan Banur bisa dimodifikasi menjadi 4-2-3-1 dengan memasang Messi sebagai penyerang lubang di belakang ujung tombak. Adapun Maitimo dan Amarzukih dapat difungsikan sebagai penyeimbang aliran bola di lini tengah.

Persija masih memiliki cukup waktu untuk membangun kolektivitas tim di Malang untuk menghadapi laga perdana kontra Persipasi Bandung Raya (PBR), Kamis (19/11/2015).

"Saya harap seluruh pemain lengkap pekan ini sebelum jadwal dua laga uji coba. Waktu yang kami miliki sudah tidak banyak lagi untuk mendapatkan kerangka tim inti," ungkap Banur.

Persija berencana menggelar dua laga uji coba tambahan sebelum tempur pada PJS. Agresivitas serangan Ismed Sofyan dkk diharapkan makin melesat setelah hanya mampu menang 1-0 lewat eksekusi penalti menghadapi tim amatir, PS Jagur, Sabtu (7/11/2015).

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Super Ball


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X