Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Conte: Sulit Meniru Apa yang Dilakukan Belgia

By Suryo Wahono - Jumat, 13 November 2015 | 17:17 WIB

Pelatih Italia, Antonio Conte, mengatakan bahwa timnya sudah siap menghadapi Belgia pada laga persahabatan yang akan berlangsung Sabtu (14/11/2015) pukul 2.45 WIB.

"Kami mengharapkan pertandingan yang bagus melawan tim yang kini menjadi salah satu favorit di turmanen (Euro 2016). Belgia memiliki banyak pemain berbakat," kata Conte dalam jumpa pers menjelang pertandingan.

"Mereka berada di peringkat ketiga pada Piala Dunia U-17. Saya angkat topi dengan apa yang telah mereka lalukan dalam waktu singkat," ujar Conte menambahkan.

Pelatih berumur 46 tahun tersebut salut dengan kecepatan Belgia dalam mematangkan banyak pemain belia ke timnas senior. Hal itu menunjukkan bahwa ada pengorganisasian yang matang di balik layar.

Belgia punya pusat latihan bersama antara pemain-pemain amatir dan profesional. Di Italia, Conte mengungkap ada kesulitan untuk melibatkan klub-klub profesional.

"Kami harus menekankan terhadap pengembangan akademi, di mana kami bisa mengontrol tim junior. Tetapi, akan sangat sulit bagi kami untuk meniru apa yang dilakukan Belgia. Mereka membuat lompatan ranking dari ke-67 menjadi nomor satu dalam beberapa tahun," kata Conte menjelaskan.

Italia memandang partai persahabatan ini penting untuk menguji diri melawan tim terbaik dunia. Bila Belgia mampu mengalahkan tim yang sedang ditanganinya, Conte siap mengakui kehebatan sang lawan.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X