Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Okaka Terkejut Dipilih Conte Setelah Tinggalkan Serie A

By Verdi Hendrawan - Jumat, 13 November 2015 | 02:25 WIB
Stefano Okaka, kembali masuk skuat Italia lagi.
Claudio Villa/Getty Images
Stefano Okaka, kembali masuk skuat Italia lagi.

Striker Stefano Okaka mengaku terkejut dirinya kembali terpilih oleh pelatih Antonio Conte menjadi bagian dari skuat tim nasional Italia. Pasalnya pemain berusia 26 tahun itu saat ini sudah tidak lagi bermain di Serie A.

Okaka memutuskan pergi dari Sampdoria pada akhir 2014-15 karena merasa klub tidak ditangani oleh orang-orang yang kompetitif. Hal ini membuat dirinya rela pergi meninggalkan Italia dan menerima pinangan dari Liga Belgia bersama Anderlecht.

Dengan bermain di kompetisi dengan level lebih rendah dari Italia, hal tersebut membuat Okaka sempat melupakan harapannya kembali masuk skuat timnas.

"Saya tidak menyangka bisa kembali bersama tim nasional dan saya sangat berterima kasih kepada pelatih atas kesempatan ini," kata Okaka dikutip dari Footbaal Italia usai sesi latihan.

Kini Okaka memiliki kesempatan untuk memiliki mendapatkan penampilan keduanya bersama Italia setelah terakhri kali didapat pada 18 November 2014 menghadapi Albania. Pada laga debutnya itu, pemain asli binaan AS Roma berhasil mencetak gol kemenangan Azzurri.

"Setelah pertandingan itu saya tidak bisa berbicara! Tanpa diragukan lagi itu adalah gol paling penting di dalam karier saya," ucap Okaka.

"Kini semuanya berjalan dengan sangat baik di Anderlecht dan saya senang dengan petualangan baru ini.

Italia akan menghadapi dua laga persahabatan menghadapi Belgia pada Jumat (13/11/2015) dan Rumania, Selasa (17/11/2015) waktu setempat. Pada kesempatan tersebut, Conte tampak ingin mencari beberapa opsi sebelum Azzurri tampil di Piala Eropa 2016 di Prancis pada musim panas 2016.


Editor :
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X