Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ronaldo Ungkap Janji Alex Ferguson yang Membuatnya Bergabung ke Manchester United

By Suryo Wahono - Selasa, 10 November 2015 | 01:19 WIB
Cristiano Ronaldo, masih menyimpan rasa cinta untuk Manchester United.
Alex Livesey/Getty Images
Cristiano Ronaldo, masih menyimpan rasa cinta untuk Manchester United.

Cristiano Ronaldo mengungkap sebuah janji yang pernah diucapkan Alex Ferguson ketika datang ke Manchester United. Ketika itu Ferguson menjanjikan kesempatan bermain sebanyak 50 pertandingan dan karena itulah Ronaldo pindah ke Old Trafford pada 2003.

Ronaldo baru saja merilis film dokumenter tentang kehidupan dan sejarah kariernya. Dalam salah satu bagian film itu agen Ronaldo, Jorge Mendes, menyarankan agar menerima tawaran Ferguson. Pemain Portugal yang ketika itu berumur 18 tahun tersebut juga disarankan menolak Barcelona dan Inter Milan.

"Ketika Sir Alex Ferguson bilang, 'Cristiano, Saya ingin Anda datang ke Manchester United, Anda akan bermain dalam 50 pertandingan,' itu membuat saya merasa nyaman dan saya bilang, 'Wow.' "Sebab sebagai pemain berumur 18 tahun, bermain sebanyak 50 persen adalah sulit dipercaya," kata Ronaldo ketika berbicara dalam jumpa pers di London, Senin (9/11/2015) waktu setempat.

Ronaldo mengaku peran besar sang agen dalam meyakinkan dirinya, termasuk kunci pembuka hatinya, yaitu kata-kata Alex Ferguson itu. Dia juga merasa setengah tak percaya bisa bermain di salah satu klub terbaik di dunia saat berumur 18 tahun.

Ronaldo lalu menghabiskan enam musim bersama United. Selama itu dia telah meraih tiga titel Premier League, gelar Liga Champions 2008, dan yang paling bergengsi untuk pribadinya adalah Ballon d'Or, lalu pindah ke Madrid pada 2009.


Editor :
Sumber : afp


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X