Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lippi Siap Kembali Melatih, Lazio Jadi Tujuan?

By Sabtu, 5 Desember 2015 | 08:36 WIB
Marcelo Lippi, saat memimpin Guangzhou Evergrande di final Piala Champions Asia menghadapi Western Sydney Wanderers di Pirtek Stadium, Sydney, Australia, pada 20 Agustus 2014.
MARK METCALFE/GETTY IMAGES
Marcelo Lippi, saat memimpin Guangzhou Evergrande di final Piala Champions Asia menghadapi Western Sydney Wanderers di Pirtek Stadium, Sydney, Australia, pada 20 Agustus 2014.

 Marcello Lippi mengaku siap kembali melatih. Nama dia menjadi kandidat kuat pengganti Stefano Pioli di Lazio.

Isu pemecatan Pioli berkumandang, meskipun telah sukses mengantarkan Lazio finis di peringkat ketiga musim lalu. Dalam 6 pekan terakhir Serie A, Lazio hanya mengumpulkan satu poin. 

Lippi menjadi nomine terkuat sebagai pengganti Pioli berdasar rumor media-media Italia. Sejak mundur dari Guangzhou Evergrande tahun lalu, eks pelatih tim nasional Italia itu belum lagi memegang tim. 

Akan tetapi, rumor kepindahan ke Lazio itu dibantah oleh Lippi. 

“Saya pikir ini bukan waktu yang tepat untuk berkomentar (soal rumor itu),” ujar Lippi kepada koresponden lalaziosiamonoi.it. 

“Saya menaruh respek kepada kolega saya,” kata mantan pelatih Juventus ini, seusai Lazio kalah dari mantan timnya itu, Jumat (4/12/2015). 

Kendati demikian, Lippi memang tak menutup kemungkinan untuk kembali melatih tim. Pada momen yang berbeda, dia mengatakan siap andai ada tawaran menarik. 

“Saat di China, saya merasa jenuh dengan sepak bola. Namun, sekembali ke rumah, saya sakit karena tak dekat dengan sepak bola. Saya kini punya keinginan kembali ke sepak bola lagi,” ujar dia saat diwawancarai RAI

Komentar Lippi itulah yang membuat rumor ke Lazio mengemuka. Apalagi, Lippi sempat pernah mengungkapkan bakal melatih Lazio pada 2012 namun telah lebih berikrar dengan Evergrande. 

 

 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X