Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Catatan Sejarah Sepakbola: 17 November

By JUARA.net - Selasa, 17 November 2015 | 18:03 WIB
Catatan Sejarah Sepakbola
Ilustrasi M. Nasir
Catatan Sejarah Sepakbola

Berikut ini adalah beberapa momen menarik di dunia sepak bola yang terjadi pada tanggal 17 November beberapa tahun yang lalu.

Catatan Sejarah(BOLA)

2007

Pada 17 November 2007, mantan kapten Internazionale, Javier Zanetti, berhasil mencatatkan namanya sebagai pemain dengan jumlah bermain terbanyak untuk timnas Argentina dengan catatan 116 penampilan.

Pencapaian Javier Zanetti tersebut terjadi ketika Argentina menjamu Bolivia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2010. Momen bersejarah itu makin terasa istimewa dengan kemenangan 3-0 yang didapatkan Tim Tango. Zanetti pensiun dari Timnas Argentina pada tahun 2011. Selama 17 tahun membela negaranya (1994-2011), El Tractor bermain 146 kali dan mencetak lima gol. 

1993

Pada 22 tahun yang lalu, timnas Prancis harus menelan pil pahit di negeri sendiri. Kekalahan 1-2 dari Bulgaria di Stadion Parc des Princes Paris pada 17 November 1993 membuat Les Bleus gagal lolos ke Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat.

Prancis sebenarnya hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke AS. Eric Cantona sempat memberikan angin segar untuk Prancis dengan mencetak gol pembuka laga di menit ke-30. Namun, cerita berubah ketika penyerang Bulgaria, Emil Kostadinov, sukses mencetak gol keduanya di laga ini pada menit ke-90.

Penulis: Anugrah Pradana


Editor : Riemantono Harsojo
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X