Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Blind Sebut Van Nistelrooy sebagai 'Pembunuh'

By Gerry Putra - Selasa, 17 November 2015 | 08:37 WIB
Ruud van Nistelrooy (kedua dari kanan) dicap Daley Blind sebagai penyerang hebat.
AFP
Ruud van Nistelrooy (kedua dari kanan) dicap Daley Blind sebagai penyerang hebat.

Bintang Manchester United, Daley Blind mengaku mengagumi mantan penyerang Setan Merah yang juga dari Belanda, Ruud van Nistelrooy. Blind mengaku kagum dengan naluri ‘pembunuh’ di depan gawang lawan Van Nistelrooy.

“Ruud seorang 'pembunuh' di dalam kotak pinalti lawan," ucap Blind mengenai seniornya itu di laman resmi klub.

"Sebagai seorang penyerang, gerakannya sangat gesit. Dia memiliki insting penempatan bagus sebagai pemain depan,” kata Blind mengomentari staf pelatih ayahnya, Danny Blind, di timnas Belanda. 

Keganasan Van Nistelrooy di dalam kotak pinalti memang membuat Blind takjub. Mantan bek Ajax Amsterdam itu pun menilai bahwa Van Nistelrooy punya kemampuan lengkap dalam urusan cetak gol.

“Jika satu tim denganya, Anda pasti sangat senang karena dia mampu mencetak gol di banyak pertandingan. Itu kualitas dia. Van Nistelrooy bisa mencetak gol dari situasi yang tak memungkinkan,” tutur Blind memuji.

Van Nistelrooy memang pernah menjadi andalan lini depan United selama kurun waktu lima tahun. Dalam waktu tersebut, pemain yang juga pernah membela Real Madrid itu menorehkan 150 gol dan 219 kali tampil.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Manchester United


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X