Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gullit: Lawan-Lawan Sudah Tak Takut Chelsea Lagi

By Gerry Putra - Senin, 9 November 2015 | 19:35 WIB
Ruud Gullit, saat menukangi Chelsea pada tahun 1996.
Phil Cole/Getty Images
Ruud Gullit, saat menukangi Chelsea pada tahun 1996.

Legenda Belanda yang juga mantan pemain-manajer Chelsea, Ruud Gullit, mengkritik penampilan pemain The Blues musim ini. Pasukan Jose Mourinho memang terpuruk di peringkat ke-16 klasemen sementara Premier League.

“Chelsea seperti Tiger Woods. Dulu, setiap lawan ketakutan menghadapi mereka. Tapi, rasa takut mereka kini hilang. Semua merasa yakin bisa mengalahkan Chelsea,” ujar Gullit seperti dilansir Daily Mirror.

Meski berstatus juara bertahan, Chelsea malah tak mampu menunjukan performanya seperti musim lalu. Klub milik Roman Abramovic itu mampu melibas lawannya dengan kemenangan-kemenangan mudah pada awal musim lalu.

The Blues menorehkan 10 kemenangan dan dua seri dari 12 laga pertama 2014-15. Kini, Diego Costa cs hanya dapat meraih 3 kemenangan dari jumlah partai sama.

“Menurut saya, pemain Chelsea juga merasakan bahwa lawan-lawan mereka sudah tak punya rasa takut. Mereka harus berjuang keras untuk kembali ke jalur kemenangan jika ingin mendapatkan rasa takut dari lawan lagi,” tambah sang pelatih yang membuat populer istilah Sexy Football saat menukangi Chelsea pada akhir 1990an tersebut.

Akhir pekan lalu, Chelsea kembali mengalami kekalahan. Mereka tumbang 0-1 di Stoke City pada Sabtu (7/11/2015). The Blues akan menghadapi Norwich City setelah jeda untuk laga-laga internasional.

Baca Juga: Ini Besarnya Tantangan Chelsea untuk Kembali ke Empat Besar


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Daily Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X