Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Latihan Ekstra, Kunci Sukses Oezil Musim Ini

By Fajar Muhammad Jufri - Kamis, 12 November 2015 | 18:20 WIB
Mesut Oezil, meningkatkan rasa percaya diri di lapangan latihan.
Getty Images
Mesut Oezil, meningkatkan rasa percaya diri di lapangan latihan.

LONDON, JUARA.net – Playmaker Arsenal, Mesut Oezil (27), mengungkapkan bahwa ia latihan ekstra untuk mencetak gol. Oezil mengakui usaha keras tersebut membantunyatampil gemilang bersama The Gunners pada awal musim ini.

Pemain yang membawa Jerman juara Piala Dunia 2014 ini telah mencatatkan 10 assist dan sebiji gol dalam 11 pertandingan Premier League bersama Arsenal sepanjang musim 2015-16.

Oezil terkenal dengan mata tajam dan visi luas untuk memberikan umpan, yang merupakan senjata utamanya dalam membongkar pertahanan lawan.

Arsene Wenger ternyata meminta Oezil untuk menambah pundi gol dan assist-nya dan playmaker kebangsaan Jerman ini bekerja ekstra keras untuk memenuhi permintaan sang manajer.

Baca Juga: 5 Hal yang Bisa Dipelajari dari Hasil Imbang 1-1 di Derbi London Utara

“Setelah sesi latihan bersama rekan-rekan, saya melakukan sedikit latihan menembak yang dapat membantu meningkatkan rasa percaya diri,” kata Oezil kepada Arsenal Player. “Secara keseluruhan, ketika mendapat peluang di depan gawang, saya dapat memanfaatkannya dengan baik.”

“Semua pemain ingin mencetak gol dan saya berambisi untuk menjebol gawang lawan lebih sering daripada musim sebelumnya. Hal terpenting adalah bagi kami sebagai tim untuk bermain bagus dan meraih sukses, saya sangat antusias untuk memberi assist maupun mencetak gol,” tutur Oezil.

Musim lalu, Oezil hanya mencatatkan 6 assist dan 4 gol dalam 22 penampilan di Premier League. Sedangkan pada musim 2013-14, ia mencatat 10 assist dan 5 gol dari 26 laga Premier Legue.

Oezil diboyong dari Real Madrid dengan banderol 42,5 juta poundsterling pada bursa transfer musim panas 2013. Rekrutmen tersebut memecahkan rekor pemain termahal yang pernah dibeli Arsenal.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Arsenal Player


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X