Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cristiano Ronaldo Bakal Lewati Telmo Zarra di Pengujung 2015-2016

By Sabtu, 5 Desember 2015 | 17:38 WIB
Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, saat tampil dalam partai La Liga kontra Sevilla di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan pada 8 November 2015.
DENIS DOYLE/GETTY IMAGES
Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, saat tampil dalam partai La Liga kontra Sevilla di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan pada 8 November 2015.

Tak terhitung berapa banyak rekor gol yang sudah ditumbangkan Cristiano Ronaldo sejak berseragam Real Madrid pada awal musim 2009/-2010. Dimulai dari koleksi gol terbanyak sepanjang sejarah Si Putih, gol terbanyak dalam semusim, hat-trick terbanyak, hingga sepatu emas terbanyak.

Banyak dari rekor gol Ronaldo ini bahkan melintasi ranah domestik, semisal gol terbanyak sepanjang sejarah Liga Champion.

Akan tetapi, CR7 justru belum mampu mencatatkan dirinya di puncak daftar pemain tersubur abadi La Liga. Ya, di kategori ini Ronaldo masih teringgal 65 biji gol dari Lionel Messi.

Saat ini Messi masih memimpin klasemen tersebut berkat 290 golnya. Meski begitu, pantas digaris bawahi bahwa Ronaldo baru menginjak musim ketujuhnya di panggung Primera Division.

Terasa wajar bila argo Ronaldo, yang mulai masuk arena lima musim setelah debut Messi, baru berada di angka 235 gol.

[video]http://video.kompas.com/e/4643916967001_ackom_pballball[/video]

Untuk sementara waktu, Ronaldo mungkin harus melupakan dulu rivalitasnya dengan Messi. Dalam sisa musim 2015-2016, setidaknya kapten Portugal ini bisa menitikkan fokus pada upaya melampaui rekor milik Telmo Zarra (251 gol).

Baca Juga: Percaya pada Benitez dan Mourinho?

Bagi ukuran Ronaldo, yang mampu menorehkan di atas 50 gol (di atas 30 gol La Liga) dalam lima musim terakhir, rasanya tambahan 19 gol bukan perkara sulit.

Jikapun gagal, Ronaldo masih bisa melengkungkan senyuman karena di sepertiga pertama musim 2015-2016, ayah satu anak ini sudah berhasil melewati rekor 234 gol La Liga kepunyaan Hugo Sanchez.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA 2.643


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X