Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Matteo Darmian Menilai Perhatian Soal Gizi di Inggris Lebih Rendah

By Selasa, 17 November 2015 | 05:30 WIB
Matteo Darmian, menilai sepak bola Inggris lebih mengandalkan fisik ketimbang taktik.
Getty Images
Matteo Darmian, menilai sepak bola Inggris lebih mengandalkan fisik ketimbang taktik.

Matteo Darmian mengungkap bahwa di Premier League peran diet nutrisi tidak seketan Serie A. Bek Manchester United itu membandingkan antara pola diet pemain di kedua negara.

Darmian dibeli United dari Torino seharga 12,7 juta pound pada musim panas lalu dan telah menjadi bagian integral tim inti sejak awal musim.

Pemain berumur 25 tahun itu tamapknya belum berhasil mempertahankan performa baik di awal, tetapi tetap menjadi tulang punggung pertahanan dan telah tampil sebanyak 11 kali di liga hingga saat ini.

Darmian pernah mengaku tidak perlu berpikir dua kali ketika ditawari bergabung dengan Manchester United. Akan tetapi, setelah beradaptasi dengan kehidupan di Inggris, Darmian mulai memperhatikan bahwa atensi klub terhadap gizi dan taktik tidak sebesar di tanah airnya.

"Bermain di liga negara lain membantu Anda untuk tumbuh dalam berbagai cara. Premier League lebih mengutamakan fisik dan kurang taktis seperti di Serie A. Dibandingkan dengan Italia, ada lebih sedikit perhatian terhadap gizi."

Darmian bermain selama 90 menit untuk Italia ketika timnya kalah 1-3 dari Belgia. Dia diharapkan tetap bermain melawan Rumania, Rabu (18/11/2015) pukul 02.45 WIB, sebelum kembali ke Old Trafford akhir pekan ini.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Team Talk


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X