Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

LvG: Jangan Terlalu Cepat Panggil Lingard ke Timnas Inggris

By Gerry Putra - Senin, 9 November 2015 | 18:03 WIB
Jesse Lingard beraksi bagi Manchester United saat melawan CSKA Moskva di Liga Champions.
YURI KADOBNOV/AFP
Jesse Lingard beraksi bagi Manchester United saat melawan CSKA Moskva di Liga Champions.

Bos Manchester United, Louis van Gaal, melayangkan peringatan kepada manajer timnas Inggris, Roy Hodgson. Manajer asal Belanda itu memperingati Hodgson agar tak buru-buru memanggil Jesse Lingard (22) ke skuat The Three Lions. 

“Menurut saya terlalu cepat apabila Lingard mendapat panggilan ke skuat senior Inggris. Kita harus lihat terlebih dahulu apaka dia mampu menjaga permainannya secara konsisten atau tidak. Tapi, sejauh ini saya puas dengan kontribusinya,” ujar LvG mengenai minat Hodgson membawa Lingard ke skuat senior Inggris, kepada Independent.

LvG tampak ingin pemain muda tersebut matang lebih dulu. Padahal, sepanjang melatih timnas Belanda, Van Gaal terhitung sering memainkan darah muda.

“Ini yang membuat saya tak menyukai skuat besar karena akan membatasi kesempatan pemain muda. Apabila ada pemain yang cedera di skuat kecil, saya bisa berdiskusi dengan pelatih dari tim akademi untuk mempromosikan salah satu bintang potensial klub,” lanjut Van Gaal.

Lingard menjelma menjadi andalan baru United. Pemain kelahiran Warrington itu mencetak gol pembuka United saat Setan Merah mengalahkan West Bromwich Albion 2-0 pada Sabtu (7/11/2015). Sebelumnya, ia bermain impresif dan menyumbang assist bagi gol penalti Wayne Rooney kala Setan Merah menjamu CSKA di Liga Champions.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Independent


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X