Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mancini: Saya Lebih Suka Menang 1-0

By Septian Tambunan - Sabtu, 5 Desember 2015 | 08:34 WIB
Pelatih Inter Milan, Roberto Mancini, tersenyum saat laga kontra Torino di Stadion Olimpico , Turin, 8 November 2015.
VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES
Pelatih Inter Milan, Roberto Mancini, tersenyum saat laga kontra Torino di Stadion Olimpico , Turin, 8 November 2015.

Pelatih Inter Milan, Roberto Mancini (51), menyatakan lebih suka menang dengan skor 1-0 daripada harus menelan kekalahan seperti kala berjumpa Napoli pada Selasa (1/12/2015) dini hari WIB.

"Saya lebih suka menang 1-0!" ujar Mancini sambil tertawa, seperti dilansir Football Italia.

Kendati takluk dari Partenopei, banyak pihak memuji penampilan tim biru-hitam yang mampu tampil menekan hingga babak kedua usai. Hal tersebut semakin terlihat hebat karena sejak menit ke-44 pasukan Mancini hanya bermain dengan 10 orang akibat diusirnya Yuto Nagatomo dari lapangan.

[video]http://video.kompas.com/e/4638433421001_ackom_pballball[/video]

Namun, pergantian kapten Mauro Icardi setelah babak pertama selesai menimbulkan pertanyaan tersendiri. Mancini pun menerangkan keputusan yang ia ambil tersebut.

"Pertandingan di Naples sulit. Kami kebobolan dengan sangat cepat dan selama 15 sampai 20 menit pertama kami ditekan sehingga harus bermain lebih ke belakang. Situasi tersebut membuat Mauro kesulitan mendapat bola," kata mantan manajer Manchester City itu.

[video]http://video.kompas.com/e/4638190248001_ackom_pballball[/video]

"Pada babak kedua saya harus melakukan perubahan. Pada akhirnya Mauro akan mencetak gol yang akan membantu kami," sambungnya.

Musim lalu Icardi berhasil menjadi pencetak gol terbanyak Serie A. Namun, performa cemerlang tersebut menurun pada musim 2015-2016.

Sejauh ini, attaccante berpostur 1,81 meter itu baru mengemas empat gol dari 12 pertandingaan. Publik Giuseppe Meazza masih menanti kembalinya ketajaman Icardi.

Baca juga: Roberto Mancini Membuat Keajaiban di Inter Milan


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X