Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tebas Punya Cita-cita Terkait Rooney dan Ribery di La Liga

By Verdi Hendrawan - Senin, 16 November 2015 | 22:41 WIB
Javier Tebas, Presiden badan penyelenggara Liga Spanyol (LFP)
DAVE THOMPSON/GETTY IMAGES
Javier Tebas, Presiden badan penyelenggara Liga Spanyol (LFP)

Presiden badang penyelenggara Liga Spanyol (LFP), Javier Tebas, mengakui bahwa ia sangat menginginkan melihat pemain seperti Wayne Rooney dan Franck Ribery bermain di La Liga.

Tebas mmenyebut Rooney dan Ribery akan memiliki peran yang sama seperti Neymar Junior dan James Rodriguez terhadap peningkatan daya tarik La Liga kedepannya. Meskipun sadar haltersebut akan sangat sulit terjadi saat ini.

"Saya ingin melihat Rooney bermain di Spanyol. Saya sangat ingin melihat ikon Premier League bermain di liga kami, begitu juga dengan Ribery," kata Tebas kepada AS.

"Kedua pemain itu akan memiliki peran sama seperti Neymar dan James Rodriguez dalam meningkatkan profil La Liga di Amerika Latin. Mengingat seberapa cepat mereka berdua dapat beradaptasi dengan lingkungan baru, mereka telah berhasil mengangkat La Liga," ungkapnya.

"Gareth Bale juga telah menjadi sebuah tarik besar. Dia adalah seorang pemain bintang dari level tertinggi dan memiliki dampak besar kepada Wales. Selain itu, Madrid juga telah membantu Bale mendapatkan jumlah bermain di level internasional," sebutnya lagi.

Selain berbicara soal Rooney dan Ribery, Tebas juga memiliki keyakinan sendiri soal masa depan kiper David De Gea. Pria berusia 57 tahun itu yakin bahwa kiper Manchester United itu akan kembali ke La Liga

"David De Gea adalah salah satu kiper terbaik di dunia dan saya berharap ia akan kembali bermain di Liga kami, terlepas di klub mana ia akan bermain," ucap Tebas.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X