Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tahan Imbang Arsenal, Pochettino Cetak Rekor Lawan Wenger

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 9 November 2015 | 01:50 WIB
Mauricio Pochettino
Getty Images
Mauricio Pochettino

Tottenham Hotspur bermain imbang 1-1 di partai derbi London Utara melawan Arsenal, Minggu (8/11/2015) malam WIB, di Emirates Stadium. Hasil tersebut manajer Mauricio Pochettino telah menorehkan rekor baru bagi klub yang bermarkas Spurs.

Mauricio Pochettino menjadi manajer pertama Tottenham Hotspur yang mampu mempertahankan catatan tidak terkalahkan melawan Arsene Wenger sebanyak tiga kali di Premier League.

Sejak ditunjuk sebagai pelatih The Lilywhites pada 27 Mei 2014 Pochettino sudah empat kali menghadapi laga derbi London Utara. Tiga partai di ajang Premier League dan satu di Piala Capital One.

Dari tiga pertemuan terakhir kontra Arsene Wenger di Premier League, Pochettino dua kali menahan imbang dan sekali memetik kemenangan. Dua hasil imbang 1-1 terjadi di Emirates Stadium dan satu kemenangan diperoleh di White Hart Lane.

Di pertemuan terakhir ini Pochettino sebenarnya memiliki peluang memetik kemenangan atas Wenger. Setelah unggul lebih dulu lewat gol Harry Kane di babak pertama, kemenangan Tottenham buyar setelah Kieran Gibbs tampil sebagai penyelamat Arsenal terhindar dari kekalahan lewat golnya di paruh kedua.

 


Editor :
Sumber : Opta Joe


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X