Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ukraina Petik Kemenangan atas Slovenia

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 15 November 2015 | 01:50 WIB
Pemain Ukraina Andriy Yarmolenko melakukan selebrasi usai membobol gawang Slovenia pada laga leg pertama play-off Piala Eropa 2016 di L'viv Arena, Sabtu (14/11/2015).
Adam Nurkiewicz/Getty Images
Pemain Ukraina Andriy Yarmolenko melakukan selebrasi usai membobol gawang Slovenia pada laga leg pertama play-off Piala Eropa 2016 di L'viv Arena, Sabtu (14/11/2015).

Ukraina berhasil memetik kemenangan atas Slovenia pada laga play-off Piala Eropa 2016 di L'viv Arena, Sabtu (14/11/2015). Ukraina menekuk Slovenia dengan skor 2-0.

Kemenangan ini menjadi modal bagi skuat asuhan Mikhail Formenko yang akan bertandang ke Slovenia pada laga leg kedua play-off, Selasa (17/11/2015).

Saat wasit meniup peluit tanda kick-off, Ukraina langsung berinisiatif mendominasi laga. Melalui aksi Yevhen Konoplyanka, lini belakang Slovenia dibuat kerepotan.

Tuan rumah pun akhirnya sanggup membuka keunggulan saat laga memasuki menit ke-22. Gol Ukraina tersebut dicetak oleh Andriy Yarmolenko.

Pemain Dynamo Kyiv berusia 26 tahun itu sempat melewati dua pemain Slovenia sebelum menceploskan bola ke gawang Samir Handanovic. Ukraina unggul 1-0.

Tertinggal, Slovenia berusaha untuk membangun serangan melalui duet Josip Ilicic dan Milivoje Novakovic. Akan tetapi, hingga turun minum, skor tidak berubah.

Memasuki babak kedua, tepatnya pada menit ke-54, Ukraina mampu mencetak gol kedua. Kali ini giliran Yevhen Seleznyov yang mencatatkan namanya di papan skor.

Umpan crossing cantik dari Artem Fedetskiy mampu dituntaskan dengan baik oleh Seleznyov. Kedudukan menjadi 2-0 untuk tuan rumah.

Hingga wasit Jonas Eriksson menyudahi pertandingan, keadaan tetap tak berubah. Ukraina pun memetik kemenangan 2-0 dan memiliki peluang yang cukup besar untuk meraih tiket Piala Eropa 2016.

Ukraina 2-0 Slovenia (Andriy Yarmolenko 22', Yevhen Seleznyov 54') 

Ukraina: 12-Andriy Pyatov; 13-Vyacheslav Shevchuk, 17-Artem Fedetskiy, 20-Yaroslav Rakitskiy, 3-Yevgen Khacheridi; 16-Sergey Sydorchuk, 19-Denis Garmash (8-Ruslan Malinovskiy 80'); 7-Andriy Yarmolenko, 10-Yevhen Konoplyanka, 18-Sergiy Rybalka; 11-Yevhen Seleznyov (22-Artem Kravets 84')


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : UEFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X