Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cedera Parah, Zulham Bisa Absen 6-8 Bulan

By Erwin Snaz - Kamis, 12 November 2015 | 14:54 WIB
Gelandang Persib Bandung, Zulham Zamrun.
Dok. Juara.net
Gelandang Persib Bandung, Zulham Zamrun.

Winger andalan Persib Bandung, Zulham Zamrun, dipastikan absen membela Maung Bandung pada Piala Jenderal Sudirman. Dia terpaksa istirahat lama akibat cedera lutut kanan.

Berdasarkan hasil MRI (Magnetic Resonance Imaging), pemain bernomor punggung 54 itu harus istirahat selama enam sampai delapan bulan. Hal itu dikatakan dokter tim Persib, Raffi Ghani di Mess Persib, Jl Ahmad Yani, Bandung, Kamis (12/11/2015).

"Memang melihat hasil MRI cedera Zulham cukup serius. Dia harus istirahat selama enam bulan sampai delapan bulan," ujar Raffi.

Namun, lanjut Raffi, Zulham belum percaya 100 persen dengan hasil MRI yang dilakukannya, sehingga akan kembali melakukan cek ulang di rumah sakit lain.

"Zulham sendiri akan melakukan cek ulang antara di Bandung, Jakarta, atau Surabaya untuk melakukan second opinion karena dia belum percaya cederanya ternyata cukup serius," kata Raffi.

Sementara itu pemain lainnya yang sempat cedera, diakui Raffi, seperti Tantan, Jajang Sukmara, dan Illija Spasojevic sudah tidak ada masalah. Kemungkinan besar mereka bisa tampil pada laga perdana turnamen tersebut.

"Tantan masih melakukan latihan penguatan otot, Jajang Sukmara dan Spaso pun sudah tidak ada masalah. Mereka semua bisa main kecuali Zulham saja," ujarnya.

"Kalau hasil cek ulang sama, dia harus istirahat minimal selama enam bulan. Ya, mudah-mudahan saja hasil cek ulangnya berbeda dan cederanya tidak serius," kata Raffi.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X