Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Effendi Ghazali Ambil Formulir Pemilihan Ketum Persija

By Gerry Putra - Selasa, 24 November 2015 | 20:34 WIB
Akademisi dan pengamat komunikasi Effendi Ghazali, yang ikut dalam pencalonan Ketua Umum Persija Jakarta..
HERUDIN/TRIBUNNEWS
Akademisi dan pengamat komunikasi Effendi Ghazali, yang ikut dalam pencalonan Ketua Umum Persija Jakarta..

Pemilihan Ketua Umum Persija akan berlangsung pada 12 Desember 2015. Hingga kini baru ada dua calon pengganti Ferry Paulus yang mengambil formulir pemilihan ketua umum di Kantor Persija, Senayan, Jakarta Pusat.

Dua calon yang sejauh ini berminat untuk menjadi ketua umum Persija adalah Chairman Greenluni UI sekaligus pengamat sosial politik, Effendi Ghazali, dan Ketua Lembaga Perekonomian Nahdatul Ulama, Harvick Hasnul Qolbi.

“Bang Effendi melalui perwakilannya mengambil formulir Ketua Umum Persija, begitu juga dengan bang Harvick Hasnul Qolbi,” ujar Budiman Dalimunthe kepada JUARA.net, melalui telepon selular, Selasa (24/11/2015).

Munculnya nama Effendi Ghazali memang tak terlalu mengejutkan, apalagi Bang Pendi-sapaan akrab Effendi-juga aktif dalam kegiatan sepak bola di lingkungan alumni Universitas Indonesia. Sebelumnya Bang Pendi turut menyumbangkan pemikirannya dalam diskusi jelang ulang tahun Persija tahun lalu di kediaman mantan pembina Macan Kemayoran, Sutiyoso.

Sedangkan Harvick Hasnul Qolbi sejauh ini belum banyak bersinggungan dengan dunia sepak bola. Kegiatannya lebih banyak berurusan dengan dunia perekonomian dan organisasi.

Syarat Ketua Umum Persija periode 2015-2019 terbilang cukup berat. Setidaknya setiap calon harus mengeluarkan dana awal kurang lebih Rp 3 miliar hanya untuk menjalankan roda kompetisi internal Persija. Itu belum termasuk pembiayaan pembinaan klub internal dan juga sepak bola usia muda Persija.

Setiap calon Ketua Umum yang lolos verifikasi oleh Komite Pemilihan Ketua Umum Persija nantinya akan bertarung pada pemilihan tanggal 12 Desember. Para calon Ketua Umum akan dipilih langsung oleh 30 klub internal Persija yang mempunyai hak suara.

Selain lebih difokuskan untuk kegiatan-kegiatan internal, calon ketum nantinya juga harus mempunyai jaringan bisnis untuk mendukung kegiatan Persija di Liga Super Indonesia yang pengelolaanya dipegang PT Persija Jaya Jakarta.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X