Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Casillas Catat Sejarah 'Clean Sheet' Ke-100

By Sabtu, 14 November 2015 | 18:02 WIB
Reaksi Iker Casillas saat uji coba antara Spanyol dan Inggris di Jose Rico Perez, Spanyol, Jumat (13/11/2015).
AFP/JOSE JORDAN
Reaksi Iker Casillas saat uji coba antara Spanyol dan Inggris di Jose Rico Perez, Spanyol, Jumat (13/11/2015).

Iker Casillas bikin rekor clean sheet ketika Spanyol taklukkan Inggris pada uji coba, Jumat (13/11/2015). Untuk ke-100 kalinya Casillas tak kebobolan bersama El Matador.

Atas hasil tersebut, Casillas pun merasa yakin Spanyol dalam kondisi yang sangat bagus. Kiper FC Porto ini berharap La Furia Roja bisa mempertahankan gelar Piala Eropa 2016.

Spanyol menaklukkan Tiga Singa dengan skor 2-0 pada laga uji coba pada Jumat (14/11/2015) berkat gol Mario Gaspar dan Santi Cazorla. Dalam momen tersebut, Casillas juga melakukan caps ke-165.

Soal clean sheet ini, rekor Casillas tampaknya akan sangat sulit dipatahkan karena belum ada penjaga gawang di dunia ini yang melakukan hal tersebut. Sedangkan untuk jumlah caps, Casillas masih terpaut 19 caps dengan pesepak bola Mesir, Ahmed Hassan, yang memegang rekor caps terbanyak.

"Ada dua tim bagus bermain dan pada akhir paruh kedua kami berhasil membuat gol dan memenangi pertandingan. Ini sangat positif bagi kami menjelang Piala Eropa 2016," ujar Casillas seperti dikutip AS.

Casillas menambahkan, dirinya sangat menikmati bermain di Jose Rico Perez, tempat di mana Spanyol menaklukkan Inggris. Dia sudah beberapa kali tampil di sana bersama timnas Spanyol serta bekas klubnya, Real Madrid, dan hasilnya selalu menggembirakan.

"Ini kota yang menyenangkan, cuaca yang bagus dan aku sangat bahagia bermain di stadion ini."


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Football Espana


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X