Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inilah Daftar Ayah dan Anak dalam Satu Tim Sepak bola

By Indra Citra Sena - Kamis, 12 November 2015 | 06:27 WIB
Danny dan Daley Blind, saling berinteraksi secara profesional di tim nasional Belanda.
Getty Images
Danny dan Daley Blind, saling berinteraksi secara profesional di tim nasional Belanda.

Situasi menarik terjadi sewaktu Danny Blind ditunjuk sebagai pelatih baru tim nasional Belanda menggantikan Guus Hiddink pada 1 Juli silam. Dia bakal berinteraksi secara profesional dengan sang putra, Daley, yang merupakan salah satu pemain andalan Tim Oranye.

Keberadaan ayah dan anak dalam sebuah tim sepak bola memang tergolong langka mengingat sedikitnya kasus yang pernah tercatat dalam sejarah sepak bola. Berikut adalah beberapa di antaranya.

Cesare & Paolo Maldini (Italia)

Tim nasional Italia menjadi pemersatu Dinasti Maldini saat Cesare dipercaya mengemban jabatan pelatih Gli Azzurri pada periode 1996-1998.

Bersama anaknya, Paolo, yang berperan sebagai kapten tim, ia membawa Italia menembus perempat final Piala Dunia 1998 sebelum disingkirkan oleh tuan rumah Prancis melalui babak adu penalti.


Cesare dan Paolo Maldini di tim nasional Italia(Tumblr)

Harry & Jamie Redknapp (Bournemouth)

Pada 1989, Harry memberikan kesempatan debut kepada putranya, Jamie, yang masih berusia 16 tahun, dalam sebuah pertandingan Divisi II Inggris. Kebersamaan ayah dan anak ini berlangsung hingga musim panas 1991.

Saat itu, permainan Jamie menarik perhatian pelatih Liverpool, Kenny Dalglish, sehingga ia lantas diboyong ke Anfield seharga 350.000 pound. Lebih dari sedekade kemudian, tepatnya pada 2004, keluarga Redknapp bereuni selama semusim di Southampton.


Harry dan Jamie Redknapp di Southampton(Bleacher Report)


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA (Indra Citra Sena)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X