Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rio Haryanto: Terima Kasih, Manor...

By Tulus Muliawan - Kamis, 3 Desember 2015 | 07:45 WIB
Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, mengemudikan mobil Formula 1 milik manor pada tes ban Pirelli di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Selasa (1/12/2015).
Rio Haryanto Media
Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, mengemudikan mobil Formula 1 milik manor pada tes ban Pirelli di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Selasa (1/12/2015).

Pebalap Indonesia Rio Haryanto merasa sangat senang dengan kesempatan menguji coba mobil Formula 1 MR30B milik tim Manor di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Selasa (1/12/2015).

"Sudah cukup lama sejak terakhir kali saya menguji coba mobil Formula 1 bersama Manor juga, pada 2012. Mobil-mobil sekarang cukup banyak berbeda, terutama sehubungan dengan pengembangan-pengembangan mesin baru," kata Rio dalam rilis media.

Uji coba resmi ini dilakukan untuk mengukur kualitas ban Pirelli yang akan dipakai pada Formula 1 musim 2016. Pada uji coba itu, Rio menjalankan sesi pagi, sedangkan sesi sore dilanjutkan oleh pebalap Racing Engineering asal Inggris, Jordan King.

Rio menyelesaikan 56 putaran dan mendapatkan waktu putaran tercepat 1 menit 49,593 detik. Catatan putaran tercepat dibuat oleh juara dunia GP2 Series 2015 asal Belgia, Stoffel Vandoorne, yang mengemudikan mobil McLaren dengan 1:44,103.

"Butuh beberapa saat untuk membiasakan diri dengan perubahan-perubahan, khususnya manajemen mesin. Meski demikian, sepanjang sesi pagi berjalan, saya selalu memperbaiki catatan waktu dan tanpa masalah. Saya dapat mengikuti program dengan baik," ujarnya.

Tes dengan mobil Formula 1 yang dilakukan di Sirkuit Yas Marina itu merupakan yang ketiga buat Rio. Sebelumnya pebalap kelahiran Solo, Jawa Tengah, itu pernah menjajal mobil Formula 1 bersama Manor pada 2010 (Abu Dhabi) dan 2012 (Silverstone).

"Saya sangat bahagia mendapat kesempatan mengemudikan mobil F1 lagi serta menunjukkan apa yang dapat saya lakukan. Saya ingin berterima kasih kepada Manor untuk kesempatan ini dan semua pihak yang terus mendukung saya," ucap pebalap 22 tahun itu.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Rio Haryanto Media


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X