Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ferguson: Gary Neville Akan Sukses di Valencia

By Verdi Hendrawan - Kamis, 3 Desember 2015 | 02:18 WIB
Gary Neville (tengah) saat dianugerahi penghargaan dari klub Manchester Unioted oleh Sir Alex Ferguson (kanan) dan David Gill dalam laga testimonium dirinya di Old Trafford pada 24 Mei 2011.
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Gary Neville (tengah) saat dianugerahi penghargaan dari klub Manchester Unioted oleh Sir Alex Ferguson (kanan) dan David Gill dalam laga testimonium dirinya di Old Trafford pada 24 Mei 2011.

Sir Alex Ferguson mengaku sangat yakin bahwa Gary Neville akan meraih kesuksesan di Valencia. Mantan manajer Manchester United itu menyebut pelatih berusia 40 tahun memiliki segala yang dibutuhkan untuk mendapatkan kesuksesan tersebut.

Valencia telah resmi mengangkat Neville sebagai pengganti Nuno Espirito Santo yang mengundurkan diri usai Los Che dikalahkan Sevilla dengan skor 0-1 pada pekan ke-13.

Di Mestalla, mantan bek Manchester United itu akan bekerja sama dengan adiknya, Phil Neville, yang sudah lebih dahulu berada di Valencia sebagai asisten Nuno.

Ferguson sangat mengenal Neville yang ia angkat ke tim utama United pada 1992 hingga pensiun pada 2011. Kepemimpinan Neville dipercaya Fergie bisa mengantarkan mantan bek kanan itu pada kesuksesan.

Baca Juga: Roy Hodgson Dukung Penuh Keputusan Gary Neville Tangani Valencia

"Gary memiliki banyak keterampilan yang akan membuat dirinya berhasil dalam menangani sebuah tim. Keterampilan memimpinannya sangat kuat, dia pribadi yang jujur, dan seorang pekerja keras," kata Ferguson kepada Sky Sports.

"Dia memiliki jenis karakter yang tidak takut dalam membuat keputusan besar yang merupakan keterampilan penting sebagai seorang pemimpin. Saya pikir dia akan melakukan segalanya dengan baik dan berharap ia dan adiknya, Phil, memiliki keberuntungan," sebutnya.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X