Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Keuntungan bagi Lawan Argentina Tanpa Messi

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 12 November 2015 | 02:24 WIB
Gerardo Martino cemas Argentina tidak bisa diperkuat Lionel Messi.
JUAN MABROMATA/AFP
Gerardo Martino cemas Argentina tidak bisa diperkuat Lionel Messi.

Gerardo Martino mengatakan absennya Lionel Messi tentu akan memberikan dampak bagi Argentina saat harus melawan Brasil dan Kolombia.

Argentina akan melakoni dua pertandingan tersebut di ajang kualifikasi Piala Dunia zona Conmebol. Albiceleste lebih dulu menghadapi Brasil, Kamis (12/11/2015), sedangkan laga kontra Kolombia pada (17/11/2015).

Di kedua pertandingan tersebut Argentina dipastikan tidak diperkuat sangmega bintang Lionel Messi karena cedera. Tanpa Messi, Gerardo Martino yakin akan menguntungkan lawan terlepas dari hasil di lapangan.

"Menang atau kalah, absennya pemain terbaik dunia akan selalu terasa. Kami memiliki masalah cedera di laga sebelumnya namun mereka sudah kembali," kata Martino.

"Saat Anda menghadapi tim nasional yang tidak diperkuat pemain penting, itu menjadi keuntungan," ujar dia.

Meski tidak bisa diperkuat pemain-pemain penting sekelas Lionel Messi, Sergio Aguero, dan Carlos Tevez, Martin0 tetap optimistis skuat Argentina sanggup mengalahkan Brasil.

"Brasil bukan favorit. Ini partai derbi dan kondisinya sama bagi setiap tim," ucapnya.

Di dua pertandingan pertama kualifikasi Piala Dunia zona Conmebol pasukan Martino menuai hasil mengecewakan. Argentina hanya memetik satu dari enam poin maksimal melawan Ekuador dan Paraguay.

 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sportal


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X