Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sisi Menarik Maitimo Menurut Banur

By Suci Rahayu - Minggu, 8 November 2015 | 08:15 WIB
Pemain baru Persija Jakarta, Raphael Maitimo.
Suci Rahayu/Juara.net
Pemain baru Persija Jakarta, Raphael Maitimo.

Raphael Maitimo punya sisi menarik di mata pelatih baru Persija Jakarta, Bambang Nurdiansyah atau akrab disapa Banur. 

Kekuatan Persija jelang bergulirnya Piala Jendral Sudirman berangsur lengkap, menyusul bergabungnya beberapa pemain baru dalam pemusatan latihan yang digelar di Lapangan Agrokusuma, Kota Batu, Jawa Timur (7/11/2015). Di antara pemain tersebut adalah Maitimo.

Pemain naturalisasi asal Belanda tersebut siap memberikan warna berbeda di tim Macan Kemayoran. Bambang Nurdiansyah, pelatih Persija mengungkapkan bahwa bergabungnya Maitimo membuat suasana tim di Persija kian bagus.

Lebih-lebih Maitimo merupakan pemain berlabel timnas, seperti halnya Ismed Sofyan dan M. Roby. Banur juga yakin tak butuh waktu lama bagi Maitimo untuk melakukan adaptasi.

“Maitimo sudah akrab dengan pemain-pemain Persija, seperti Ismed atau M Roby kan juga rekannya di timnas,” ujarnya.

Namun di sisi lain Banur menyadari yang jadi persoalan saat ini adalah kebugaran Maitimo setelah melakukan perjalanan jauh.

“Mungkin hanya masalah kebugaran, karena dia baru datang,” ujarnya.

Persija yang dalam Piala Jendral Sudirman ini mengombinasikan kekuatan antara pemain muda dan senior. Bagi Banur masuknya Maitimo juga memiliki sisi positif.

“Maitimo ini orangnya bisa mengayomi,” tutur Banur.

Maitimo menjadi penentu kemenangan Persija saat beruji coba melawan Jaguar, Sabtu (7/11/2015). Dia mencetak gol tunggal kemenangan Macan Kemayoran lewat titik putih. 


Editor :
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X