Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Umuh Lepas Jabatan Manajer Persib Usai PJS

By Erwin Snaz - Senin, 23 November 2015 | 18:44 WIB
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. Umuh berencana mundur dari jabatannya sebagai manajer usai Piala Jenderal Sudirman
ERWIN SNAZ/JUARA.net
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. Umuh berencana mundur dari jabatannya sebagai manajer usai Piala Jenderal Sudirman

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengaku akan melepaskan jabatannya usai turnamen Piala Jenderal Sudirman (PJS). Rencana itu kata, Umuh, juga sudah disampaikan kepada para petinggi PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), termasuk para pemain Persib.

Umuh enggan menyebutkan alasan utama rencananya tersebut. Ia hanya mengungkapkan ingin istirahat. Tetapi, bukan berarti Umuh istirahat total karena jabatan komisaris PT PBB tetap dipegangnya, sekaligus pemilik saham.

"Saya sudah sudah lelah saja. Saya sudah sampaikan kepada anak-anak bahwa saya akan istirahat setelah Piala Jenderal Sudirman. Memang semua pemain tidak ingin saya pergi, tapi anak-anak memahami keputusan saya dan tahu apa yang terjadi sebenarnya," ujar Umuh di kediamannya, Gang Desa, Jl. Kiaracondong, Bandung, Senin (23/11/2015).

Saat ini Umuh menegaskan tetap akan mendampingi semua pemain selama mengarungi turnamen yang digagas oleh Panglima TNI AD tersebut meski tidak terlalu dalam mengurusi tim.

"Sekarang di belakang layar saja, bisa dibilang fifty-fifty karena saya tidak mau anak-anak terganggu dan memang sejak mengawali Piala Jenderal Sudirman saya sudah serahkan sepenuhnya kepada Pak Djadjang (pelatih Persib)," tambahnya.

Umuh berharap keputusan ini bisa diterima semua pihak dan tidak berdampak buruk, khususnya kepada kinerja tim, yang tengah berjuang memperebutkan trofi Piala Jenderal Sudirman.

"Semua bisa menilai kenapa saya mundur dari manajer setelah turnamen ini. Yang jelas sekarang, pemain masih tetap di bawah asuhan saya. Saya tidak mau mengganggu anak-anak yang lagi main di Piala Jenderal Sudirman," katanya.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X