Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jelang Perempat Final, Persipura Khawatirkan Cuaca

By Persiana Galih - Kamis, 3 Desember 2015 | 01:43 WIB
Pelatih Persipura Jayapura, Osvaldo Lessa (Kiri), didampingi Wakil kapten Persipura Gerrard Pangkali, pada jumpa wartawan di Bali, Senin (23/11).
YAN DAULAKA/BOLA/JUARA.net
Pelatih Persipura Jayapura, Osvaldo Lessa (Kiri), didampingi Wakil kapten Persipura Gerrard Pangkali, pada jumpa wartawan di Bali, Senin (23/11).

Pelatih Persipura Jayapura, Osvlaldo Lessa, mengkhawatirkan cuaca hujan di babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman. Pasalnya, ia menilai guyuran hujan dapat mengganjal langkah mulus Persipura di Piala Jenderal Sudirman.

“Misalnya sementara ini baru Malang yang ditetapkan sebagai tuan rumah babak perempat final. Saya khawatir kondisi stadion di Malang tidak dapat meredam air hujan, sehingga menghambat penampilan kami,” ujar Osvaldo, saat dihubungi Juara.net, Rabu (2/12).

“Saya khawatir banyak air yang menggenang di lapangan,” katanya.

Operator Piala Jenderal Sudirman, Mahaka Sports and Entertainment, baru akan mengumumkan lokasi babak perempat final pada Kamis (3/12). Awalnya, mereka berencana menetapkan Malang (Stadion Kanjuruhan) dan Bali (Stadion Kapten I Wayan Dipta) atau Bandung (Stadion Si Jalak Harupat) sebagai lokasi bergulirnya babak delapan besar.

Namun, tidak lolosnya Bali United dan Persib Bandung membuat operator mesti mencari lokasi lain untuk mendampingi Malang. Jika tidak mendapat stadion pengganti, maka Mahaka akan mengubah format turnamen menjadi home-away.

Osvaldo menilai sejauh ini Mahaka melakukan tugasnya dengan profesional. Misalnya, kata dia, operator cermat memilih wasit berkualitas dalam memimpin setiap pertandingan Persipura.

“Sejauh ini wasit pilihan panitia bagus. Kami pun senang dengan adanya water break, untuk mengembalikan stamina para pemain,” tutur dia.


Editor :
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X