Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Striker Jepang Dipastikan Bermain Hingga Usia 49

By Anju Christian Silaban - Rabu, 11 November 2015 | 17:09 WIB
Striker Yokohama FC, Kazuyoshi Miura.
Koji Watanabe/Getty Images
Striker Yokohama FC, Kazuyoshi Miura.

Yokohama FC memberikan kontrak anyar kepada Kazuyoshi Miura, Rabu (11/11/2015). Dengan begitu, pesepak bola tertua di dunia ini bisa bermain hingga menginjak usia 49.

Pada kesepakatan sebelumnya, kontrak Miura cuma berlangsung hingga 31 Desember 2015. Sempat dikhawatirkan, Miura bakal menutup kariernya seiring usia dan cedera paha yang dideritanya.

Kekhawatiran tersebut tak terbukti. Manajemen Yokohama mengumumkan kontrak baru Mira pada pukul 11.11 waktu setempat untuk pemain bernomor 11 tersebut.

"Saya berterima kasih kepada staf klub dan suporter yang memberikan dukungan. Saya akan terus memberikan seluruh kemampuan dan berusaha," tutur Miura setelah pengumuman kontrak anyar.

Seiring pembaruan kontrak ini, Miura dipastikan terus memegang predikat pesepak bola aktif tertua di dunia. Pada 26 Februari 2016, dia bakal menginjak usia 49 tahun.

Miura sempat menghabiskan kariernya di Eropa. Dia membela Genoa pada musim 1994-95 dan tercatat sebagai pemain Jepang pertama di Serie A.

Dia juga mencatat 89 penampilan untuk tim nasional Jepang dan masuk skuat untuk Piala Dunia 1998. Pada 2000, dia memutuskan pensiun dari level internasional.


Editor :
Sumber : Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X