Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Class of '92 Rayakan Keberhasilan Salford Lolos ke Ronde Kedua Piala FA

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 7 November 2015 | 20:36 WIB
Gary Neville (kanan), Richie Allen (tengah) dan Nicky Butt.
Chris Burnskill/Mirror
Gary Neville (kanan), Richie Allen (tengah) dan Nicky Butt.

Tiga legenda Manchester United, Paul Scholes, Gary Neville, dan Nicky Butt, terlihat merayakan keberhasilan Salford City lolos ke ronde kedua Piala FA pada Jumat (6/11/2015) waktu setempat.

Salford berhasil lolos ke ronde kedua setelah berhasil mengalahkan Notts County dengan skor 2-0 di Moor Lane. Gol kemenangan berhasil dicetak oleh Danny Webber dan Richie Allen.

Kesuksesan ini adalah sejarah baru bagi Salford City. Terlebih kemenangan ini sangat luar biasa karena klub yang kini berkompetisi di Northern Premier League atau kasta ketujuh sepak bola Inggris itu berhasil menyingkirkan klub dari League Two yang merupakan klub profesional.

Perayaan ini dilakukan karena Scholes, Butt, dan Gary Neville memiliki saham di klub tersebut sejak awal musim 2014-15. Selain itu, Scholes juga merupakan putera asli kelahiran Salford.

Mantan bintang Manchester United lainnya yang juga memiliki saham di klub berjuluk The Ammies itu adalah Ryan Giggs dan Phil Neville. Tetapi pada 22 September 2015, mereka setuju melepas 50 persen saham kepada Presiden Valencia, Peter Lim.

Keberhasilan Salford lolos ke ronde dua Piala FA ini adalah sebuah kemajuan besar setelah 18 bulan lalu diambil alih oleh para legenda United. Pasalnya, mereka memiliki rencana untuk mengangkat Salford masuk ke League Two atau menjadi klub profesional dalam waktu dekat.

"Jujur, ini adalah sebuah bonus bisa berada di sini pada malam ini. Tetapi, saat ini kami adalah tim yang lebih baik dan ini semua berkat kerja keras yang luar biasa," kata Gary Neville setelah laga kepada Mirror.

"Notts County tidak bermain bagus, tetapi tidak akan mudah bagi klub manapun pada malam ini. Kami sangat luar biasa," ungkapnya.

Selain Neville, Butt juga ikut menunjukan kebahagiaannya. "Sungguh menakjubkan. Sangat fantastis bagi para pemain. Saya pikir kini kami adalah tim yang lebih baik dan ini adalah hadiah luar biasa bagi para pemain dan fans," sebutnya kepada Mirror.


Editor :
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X