Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vettel Yakin 100 Persen Mercedes Bisa Dikalahkan

By Tulus Muliawan - Kamis, 3 Desember 2015 | 08:25 WIB
Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, bersiap menjalani GP Abu Dhabi, Minggu (29/11/2015).
CLIVE MASON/GETTY IMAGES
Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, bersiap menjalani GP Abu Dhabi, Minggu (29/11/2015).

 Dominasi yang ditunjukkan Mercedes pada Formula 1 musim 2015 membuat Sebastian Vettel tertantang untuk menampilkan performa yang lebih baik pada musim depan. Ia merasa sangat yakin Mercedes bisa dikalahkan.

Sepanjang musim 2015, Mercedes berhasil meraih total 16 kemenangan yang didapat oleh dua pebalap mereka, yaitu Lewis Hamilton (10 kali) dan Nico Rosberg (6 kali).

Berbeda dengan kedua pebalap Mercedes, Vettel meraih tiga kemenangan dan 13 podium. Pebalap Ferrari ini menilai pencapaiannya cukup menunjukkan bahwa ia mampu bersaing.

"Kami sempat kesulitan menampilkan performa terbaik pada musim dingin, tetapi di Australia akhirnya kami mengetahui bahwa kami mampu. Ini adalah sebuah keajaiban," ujar Vettel.

"Tentu saja kami melakukan banyak perbaikan pada mobil dan mesin. Itu membuat kami mampu bersaing dengan mereka. Saya yakin 100 persen bahwa Mercedes bisa dikalahkan," katanya.

Vettel mengakhiri musim 2015 di posisi ketiga dengan 278 poin. Ia itu terpaut 103 poin dari Hamilton di posisi pertama dan 44 poin dari Rosberg yang finis di tempat kedua.

"Kami sering tersenyum musim ini dan jika kami bisa menambah senyuman itu pada 2016, saya yakin kami bisa meraih hasil yang lebih baik," tutur juara dunia empat kali Formula 1 itu.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X