Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Di Matteo: Chelsea Butuh Stabilitas Bersama Mourinho

By Fajar Muhammad Jufri - Rabu, 11 November 2015 | 18:19 WIB
Roberto Di Matteo, mantan pemain dan manajer Chelsea.
Sascha Steinbach/GETTY IMAGES
Roberto Di Matteo, mantan pemain dan manajer Chelsea.

LONDON, JUARA.net – Dukungan kepada Jose Mourinho kembali datang, kali ini dari mantan manajer Chelsea, Roberto Di Matteo. Ia mengimbau agar Chelsea tidak memecat Jose Mourinho karena menurutnya sang juara bertahan EPL tersebut butuh stabilitas.

Roberto Di Matteo juga mendesak Chelsea agar mempertahankan Mourinho, karena menurutnya manajer berkebangsaan Portugal itu merupakan salah satu yang terbaik di dunia.

Mourinho menjadi sorotan media lantaran tim yang menyandang gelar juara bertahan itu terpuruk di posisi 16 klasemen Premier League. The Blues hanya meraih 11 poin dari 12 laga dengan tiga kemenangan, dua seri, dan tujuh kali kalah.

Posisi Mourinho semakin terpojok setelah Chelsea ditekuk Stoke City 0-1, Sabtu (7/11/2015).

Kendati demikian, Di Matteo percaya bahwa stabilitas adalah kunci vital untuk Chelsea dan mengingatkan tentang kesuksesan Mourinho pada musim-musim sebelumnya.

“Saya sangat berharap Mourinho akan bertahan untuk jangka panjang, stabilitas sangatlah penting untuk klub,” kata Di Matteo kepada London Evening Standard.

”Kita punya ingatan yang pendek, tetapi ingatlah empat bulan lalu kita memenangkan dua gelar (Premier League dan Piala Liga),” ucapnya lagi.

“Chelsea telah menjadi sangat sukses dalam 15 tahun terakhir, dan bisa saja Anda mengalami musim yang buruk. Akan tetapi, sangat banyak pemain berkualitas dan klub ini memiliki salah satu manajer terbaik di dunia,” tutur Di Matteo.

Roberto Di Matteo membuat 100 penampilan bersama Chelsea pada musim 1996 hingga 2002, sebelum memutuskan pensiun di Stamford Bridge.

Ia kembali ke Chelsesa sebagai asisten manajer pada 2011 sebelum akhirnya mengemban tugas menjadi manajer menyusul pemecatan Ande Villas-Boas.

Di Matteo berhasil menuntaskan musim 2011-2012 dengan mempersembahkan gelar Liga Champions dan Piala FA.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : London Evening Standard


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X