Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sterling Ditantang Lampaui Catatan Golnya di Liverpool

By Anju Christian Silaban - Sabtu, 7 November 2015 | 20:23 WIB
Pemain depan Manchester City, Raheem Sterling.
Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Pemain depan Manchester City, Raheem Sterling.

Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, menuntut Raheem Sterling untuk melampaui catatan golnya saat membela Liverpool. Menurut Pellegrini, Sterling mampu untuk memenuhi tuntutan tersebut.

Sterling mencetak 11 gol pada berbagai ajang yang dilakoni Liverpool pada 2014-15. Catatan tersebut merupakan yang terbanyak sepanjang karier profesional Sterling.

"Saya mengetahui dia mencetak 11 gol untuk Liverpool. Saya tak merasa jumlah itu tergolong besar untuk Sterling. Dia harus mencetak lebih banyak gol dan bekerja keras untuk merealisasikannya," ujar Pellegrini.

Sejauh ini, Pellegrini mengaku puas dengan capaian Sterling. Pemain tim nasional Inggris ini sudah menyumbang enam gol pada berbagai ajang.

"Dia sudah mulai menyatu dengan gaya permainan kami. Penting bagi seorang striker yang ingin meningkatkan jumlah gol untuk bersikap tenang di kotak penalti, Dia harus menguasai, bukan dikuasai situasi," kata Pellegrini.

Untuk memenuhi targetnya, Sterling diminta berguru dengan para pemain senior Manchester City. Ada sosok Sergio Aguero, yang menjadi pencetak gol terbanyak Premier League musim lalu.

"Dia masih berusia 21 tahun. Bermain dengan pemain penting setiap hari merupakan hal bagus untuk pemain muda. Anda juga bisa belajar dari pemain berpengalaman," tuturnya.


Editor :
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X