Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Gol Indah Warnai Kemenangan Arema atas Sriwijaya

By Anju Christian Silaban - Minggu, 22 November 2015 | 21:31 WIB
Para pemain Arema Cronus merayakan gol ke gawang Sriwijaya FC pada lanjutan Piala Jenderal Sudirman di Stadion Kanjuruhan, Minggu (22/11/2015).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Para pemain Arema Cronus merayakan gol ke gawang Sriwijaya FC pada lanjutan Piala Jenderal Sudirman di Stadion Kanjuruhan, Minggu (22/11/2015).

Arema Cronus menang 2-0 atas Sriwijaya FC pada lanjutan Piala Jenderal Sudirman di Stadion Kanjuruhan, Minggu (22/11/2015). Dua gol Arema tercipta berkat tembakan jarak jauh Ahmad Bustomi dan tendangan setengah voli Esteban Vizcarra.

Hasil ini menjaga kesempurnaan Arema sepanjang turnamen. Mereka memuncaki klasemen Grup A dengan koleksi sembilan poin dari tiga pertandingan dan dipastikan melaju ke babak selanjutnya.

Arema mengawali laga di bawah tekanan. Pada menit kelima, tembakan Ferdinand Sinaga sempat melepaskan tembakan keras, tetapi masih bisa ditepis oleh I Kadek Wardana.

Delapan belas menit berselang, tekanan Sriwijaya berlanjut. Bola tembakan Ahmad Hisyam dari luar kotak penalti membentur mistar gawang.

Baru pada menit ke-26, Arema gantian menebar ancaman dan langsung menuai hasil. Bola tendangan Ahmad Bustomi dari jarak jauh berakhir di pojok kanan atas gawang Dian Agus Prasetyo.

Arema kembali menggandakan keunggulan melalui Esteban Vizcarra tujuh menit setelahnya. Berawal dari sepak pojok, dia melakukan tembakan voli. Bola sempat membentur tubuh pemain Sriwijaya sebelum masuk ke gawang.

Setelah jeda, Sriwijaya coba mengejar ketinggalan dua gol. Mereka mengancam melalui tendangan bebas Patrich Wanggai dan Ferdinand Sinaga. Namun, arah bola masih melenceng dari sasaran.

Di lain sisi, Arema hampir menambah keunggulan saat Dian Agus melakukan kesalahan pada menit ke-51. Bola hasil tangkapan Dian Agus terlepas dan bergulir ke arah gawang, tetapi langsung disapu oleh pemain belakang Sriwijaya.

Tekanan Arema semakin gencar empat menit jelang waktu normal berakhir. Tim asuhan Joko Susilo menebar dua ancaman beruntun melalui Sunarto dan Vizcarra. Bola tembakan kedua pemain membentur mistar gawang.

Hingga peluit panjang berbunyi, kedua tim tidak mampu menambah gol. Arema pun meraih kemenangan ketiganya sepanjang turnamen.


Editor :
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X