Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Analogi Karya Seni untuk Gianluigi Donnarumma

By Anju Christian Silaban - Rabu, 2 Desember 2015 | 22:35 WIB
Gianluigi Donnarumma, saat membela AC Milan menghadapi Juventus dalam lanjutan Serei A 2015-15 di Juventus Stadium, Turin, Italia, pada 21 November 2015.
VALERI PENNICINO/GETTY IMAGES
Gianluigi Donnarumma, saat membela AC Milan menghadapi Juventus dalam lanjutan Serei A 2015-15 di Juventus Stadium, Turin, Italia, pada 21 November 2015.

Agen Gianluigi Donnarumma, Mino Raiola, menganalogikan kliennya sebagai karya seni yang belum jadi. Raiola pun berharap AC Milan bisa terus memberi kepercayaan kepada Donnarumma.

Donnarumma baru naik pangkat menjadi penjaga gawang utama AC Milan. Dia selalu bermain sebagai starter dalam enam partai terakhir Serie A.

Menurut Raiola, pemain bernomor 99 ini memiliki talenta besar, tetapi perlu banyak diasah. Dia baru melakoni debutnya pada usia 16 tahun 8 bulan atau tercatat sebagai penjaga gawang termuda di kasta teratas Italia.

"Dia adalah karya seni yang masih dalam proses. Dia memiliki bakat luar biasa," kata Raiola.

[video]http://video.kompas.com/e/4638190248001_ackom_pballball[/video]

Publik mulai membandingkan Donnarumma dengan Buffon. Pada 1995, Buffon juga menjalani debut Serie A dengan umur 17 tahun.

Raiola melihat fenomena Donnarumma dan Buffon tak lepas dari kebiasaan klub-klub Italia yang mau memberikan kesempatan kepada pemain muda.

"Apakah dia seperti Buffon? Ini hanya bisa terjadi di Italia. Negara lain bisa saja sebaliknya," tutur Raiola.

"Saya pun berpesan kepada Sinisa Mihajlovic dan semua orang di AC Milan, berikan kesempatan dan ruang untuk pemain muda dengan bakat besar," ucapnya.

Sejauh ini, penampilan Donnarumma tak bisa dibilang buruk. Dia tak pernah menderita kebobolan lebih dari satu gol pada pertandingan liga.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X